Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

TNI Dorong Warga Sasaran TMMD Untuk Budidaya Lele

MEDIAKEPRI.CO.ID, Demak – Agar warga desa sasaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota mempunyai daya tahan pangan, TNI Satgas TMMD mendorongnya untuk mempunyai usaha alternatif, seperti budidaya ternak lele misalnya.

Adalah Serda Supardi, yang menyempatkan keliling desa, menemui warga untuk memberi motivasi soal budidaya lele tersebut. Kepada warga yang berminat, dia memberi tutorial pembuatan kolam ikan dari terpal dan pemeliharaannya.

Loading...

Dikatakan, dengan modal minim dan perlengkapan sangat sederhana, dia mempraktekan membuat kolam lele dengan menggunakan terpal ukuran 2×3 di halaman seorang warga Kalikondang.

Agar lele cepat besar, demikian Serda Supardi, selain memberi pakan yang cukup dengan dicampur kerang yang bisa cari di sungai-sungai sekitar tempat tinggal. Setelah mencapai usia tertentu perlu memisahkan lele besar dengan kecil. ”Harus rajin-rajin memisahkan supaya a tingkat kematiannya akan rendah, yakni bisa mencapai dibawah 5 persen,” papar Serda Supardi. (pendim 0716/demak)

Loading...
Loading...