Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

TNI Satgas TMMD Ajarkan Budidaya Tanaman Hidroponik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Demak – Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak juga ajarkan warga desa sasaran TMMD, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan tanaman hidroponik.

Pasiter Kodim Demak, Kapten Inf. Mulyadi mengemukakan, pemanfaatan ruang pekarangan untuk tanaman hidroponik merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus dapat memberi dampak ekonomi bagi keluarga dan lingkungan.

Loading...

Dengan menanam tanaman hidroponik di pekarangan rumah, lanjut Mulyadi, selain dapat meningkatkan ketahanan pangan keluarga juga hasilnya dapat dijual dalam menambah pendapatan keluarga. ”Sebagai media tanam penggantinya bisa menggunakan bahan-bahan yang bersifat porus seperti sterofoam, pipa peralon , busa dan sebagainya,” jelasnya.

Yang perlu diingat, demikian Kapten Mulyadi.di budidaya tanaman hidroponik, semua kebutuhan nutrisi disediakan dalam jumlah yang tepat dan diberikan dalam bentuk larutan. Beberapa tanaman yang bisa dibudidayakan melalui hidroponik diantaranya, selada, mentimun, sawi, kangkung, pakcoy, kailan, seledri, kemangi. (pendim 0716/demak)

Loading...
Loading...