Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

KUANSING

Wabup Kuansing Halim, Sukses Pimpin Pembukaan Pacu Jalur 2019

Jumat | 23 Agustus 2019 | 18:50



MEDIAKEPRI.CO.ID, Kuansing – Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arif Yahya meresmikan acara pacu jalur di tepian Narosa Taluk Kuantan di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan, Rabu, 21 Agustus 2019.

Kehadiran Menteri Pariwisata Republik Indonesia ini didampingi Gubernur Riau H.Syamsuar, dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar, konsulat Malaysia Pekanbaru, serta Deputi Pariwisata RI yang datang ke Kabupaten Kuantan Singingi, beberapa hari yang lalu.

Dengan upaya keras H. Halim beserta panitia pelaksana, Alhamdulillah acara pembukaan iven Pacu Jalur tingkat Nasional, berjalan sukses, meriah dan lancar

Dalam sambutannya wabup menyampaikan salam bupati dari tanah suci untuk pak menteri dan seluruh tamu undangan,terutama untuk masyarakat kabupaten kuantan singingi.

Selama Bupati Mursini meninggalkan Kuansing, maka, Seluruh bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan atau sudah diagendakan pemerintah kabupaten Kuantan Singingi, akan dipimpin oleh wabup Kuansing, H. Halim.

Lebih lanjut, H. Halim dalam sambutannya dihadapan menteri pariwisata dan gubernur Riau, mengatakan, Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pariwisata RI dan Gubernur Riau beserta rombongan di Kota Jalur sebagai sebutan KotaTaluk Kuantan, yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Kuantan Kuansing.

“Kami atas nama Pemerintahan berserta lapisan masyarakat Kuansing dan umumnya masyarakat Riau. Mecupatkan selamat datang dan ribuan terima kasih yang sebesar besarnya, kepada bapak menteri pariwisat RI yang di dapampingi Gubernur riau beserta robongan”. Ungkap Halim

H. Halim juga mengatakan, Pacu jalur di Kabupaten Kuansing memiliki sejarah yang panjang yang dikenal masyarakat Kuansing sejak 116 tahun yang lalu. Pada masa lalu jalur ini tidak hanya dipergunakan untuk pacu jalur, melainkan juga di gunakan untuk alat tranfortasi yakni sarana pengakut hasil pertanian masyarakat, dan membawa para pembesar dan tamu-tamu kehormatan yang berkunjung ke daerah ini.

“Ya, dengan perkembangan zaman sekarang jalur ini di perlombakan pada berbagai moment dan event tertentu sesuai dengan tradisi masyarakat.”Ucapnya.

Terakhir Wabup Halim, berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah pusat untuk dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing, untuk mempromosikan event pacu jalur ketingkat Nasional dan Internasional.

“Kita sangat berharap bantuan dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat, dan para insan Pers, karena tampa ada dukungan tersebut maka event pacu jalur tidak akan dikenal sampai ke tingkat Nasional dan Internsional.” Tutur Halim (depriandi)



Editor :