Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

BATAM

Winner Group Minta Hak Jawab Berita yang Terkonfirmasi

Jumat | 30 Agustus 2019 | 13:00

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Melalui email [email protected], redaksi menerima surat untuk meminta hak jawab dari Sembiring lawyer, Jumat, 30 Agustus 2019 pukul 10.42 WIB.

Dalam e-mail itu, Advokat dan Konsultan Hukum dari FIRMA HUKUM JOHAN SEMBIRING & REKAN melampirkan surat dalam konsep pdf. Kuasa hukum, Winner Group yang diwakili Liu Yut Men meminta hak jawab pemberitaan “Winner Group Dianggap Bangun Pelayanan Negatif, Konsumen Kecewa”.

Dalam berita yang terbit, Senin, 26 Agustus 2019 lalu itu, redaksi mediakepri.co.id mengkonfirmasikan terlebih dulu sebelum diterbitkan. Soalnya, mediakepri.co.id menyadari setiap pemberitaan harus menganut prinsip berimbang dengan melakukan konfirmasi atau berimbang.

Untuk pemberitaan yang diterbitkan, redaksi mediakepri.co.id tidak merasa ada sebuah kesalahan dan kesilapan, jadi tidak diperlukan adanya permintaan maaf. Karena, berita itu sudah memenuhi kaedah jurnalistik.

Mengenai logo yang muncul dalam pemberitaan, redaksi mediakepri.co.id menilai bahwa foto berita yang dimunculkan di pemberitaan merupakan yang diperoleh dari melakukan pencarian di mesin pencarial google.com. Dan logo dalam foto itu, redaksi mediakepri.co.id adalah produl yang terbuka untuk umum, selama dicantumkan dalam foto melalui teks foto.

Logo Winner Group bertebaran di dunia maya

Namun sebagai media yang profesional, redaksi tetap berterima kasih telah diingatkan. Berikut isi dari Hak Jawab yang disampaikan kuasa hukum Winner Group:

Batam, 29 Agustus 2019

Kepada Yang Terhormat :
Media Kepri .co.id
Dikirim melalui alamat surel : [email protected]
PERIHAL : HAK JAWAB

Dengan Hormat,
Kami, yang bertanda-tangan pada bagian akhir surat ini, Advokat dan Konsultan Hukum dari FIRMA
HUKUM JOHAN SEMBIRING & REKAN, beralamat di Kompleks Ruko Seraya Mas Blok H No. 1 Kota
Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang dalam perkara ini bertindak untuk dan atas nama Winner Group,
(Klien Kami), sesuai surat Kuasa Terlampir;
Sehubungan dengan pemberitaan “Winner Group Dianggap Bangun Pelayanan Negatif, Konsumen

Kecewa” yang di publikasi pada Senin | 26 Agustus 2019 | 11:14, https://mediakepri.co.id/winner-group-
dianggap-bangun-pelayanan-negatif-konsumen-kecewa/

dengan merujuk pada Undang-undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1999 tentang PERS, demi
hukum dan sepatutnya penjelasan yang Klien Kami sampaikan dalam surat ini, harus dimuat dan
diinformasikan kepada khalayak umum pembaca Media Kepri .co.id, sebagai bentuk pelaksanaan hak
jawab Klien Kami, yang kami sampaikan sebagai berikut :

  1. BAHWA KAMI SANGAT KEBERATAN ATAS PENCANTUMAN LOGO PERUSAHAAN DAN/
    ATAU PRODUK KLIEN KAMI DALAM PEMBERITAAN Media Kepri .co.id,
    Media Kepri .co.id, tidak pernah meminta izin resmi dari Klien Kami atas pencantuman logo
    dan/atau produk Klien Kami pada Pemberitaan Media Kepri .co.id, maka dengan ini kami mensomir
    Media Kepri .co.id, untuk menghapus logo dan/atau produk Klien Kami pada pemberitaan dan
    menyampaikan permintaan maaf atas kelalaian Media Kepri .co.id tersebut;
  2. BAHWA PERMASALAHAN KONSUMEN ATAS NAMA JULI ADALAH MURNI SENGKETA HAK
    DAN PERMASALAHAN PRIBADI YANG BERSANGKUTAN;
    Permasalahan tersebut juga telah di tangani secara profesional oleh Kuasa Hukum masing-masing,
    sehingga penundaan pengembalian uang muka adalah bentuk penghormatan Klien Kami atas
    sengketa hak tersebut, dan sesuai surat tertanggal 05 Agustus 2019, Klien Kami telah memberi saran
    agar para-pihak menyelesaikan sengketa tersebut;
    sehingga TIDAK ADA HUBUNGANNYA dengan KETERLAMBATAN PEMBANGUNAN,
    Dan sepatutnya perkara yang demikian di selesaikan melalui saluran yang benar di ranah privat dan
    bukan di ranah publik;
  3. Bahwa Kami selaku kuasa hukum juga telah menyampaikan Klarifikasi sebelum berita di terbitkan,
    tetapi tidak di muat secara berimbang oleh Media Kepri .co.id. (sal/redaksi)

Editor :