Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

28 Negara Ikut Kejuaraan Asia ABBF 2019 di Batam

Kamis | 26 September 2019 | 8:57

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sebanyak 300 atlit binaraga dari 28 negara siap bertarung mengikuti kejuaraan Asian Bodybuilding & Physique Sports Championships (ABBF) ke 53 tahun 2019.

Kota Batam mewakili Indonesia terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan ajang paling bergengsi di kawasan Asia ini, khususnya dalam bidang olahraga binaraga dan olahraga tubuh.

Loading...

Bertempat di Hotel Pasific Palace Batam, kegiatan akan dilaksanakan selama enam hari, mulai dari tanggal 27 September hingga tanggal 3 Oktober 2019.

Presiden Asian Bodybuilding & Physique Sports Championships, Datuk Paul Chua mengatakan alasan dipilihnya Kota Batam sebagai tuan rumah pelaksana kejuaraan asia ini berdasarkan berbagai pertimbangan yang matang, salah satunya berdekatan dengan negara Singapura dan Malaysia.

Konektivitas Kota Batam dengan negara tetangga di Asia seperti Singapura, Malaysia dan Thailand sangat bagus. Disamping itu fasilitas hotelnya juga sangat memadai,” ujarnya saat Press Conference bersama insan pers baik dari media lokal maupun media internasional di Ruang Columbus Lantai 2, Hotel Pasific Batam, Rabu, 25 September 2019.

Dijelaskannya, Asian Bodybuilding & Physique Sports Championships (ABBF) terbentuk sejak tahun 1959. Olahraga binaraga dan kebugaran di seluruh Asia mencapai tonggak sejarah baru sejak tahun 1986, dan telah mendapat afiliasi dari Dewan Olimpiade Asia (OCA). Saat ini sekretariat ABBF berbasis di Bangkok, Thailand.

Loading...

“Kami sangat senang mengumumkan kejuaraan ABBF Asia ke 53 tahun 2019 ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mengembangkan olahraga binaraga lintas level regional, nasional dan internasional,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Sekjen ABBF, Mr. Sugree Supawarikul mengatakan sebanyak 52 iven pertandingan akan diadakan selama kejuaraan berlangsung.

Adapun kategori pertandingan yang dilombakan antara lain, binaraga untuk pria, fisik atletik pria, fisik atletik wanita, model fisik wanita dan kejuaraan pasangan campuran.

“Kami berharap dapat menyediakan platform yang luar biasa bagi semua atlit, untuk menunjukkan bakat yang mereka miliki,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan Press Conference yakni, Presiden ABBF, Datuk Paul Chua, Sekjen ABBF asia, Sugree Supawarikul, Sekjen ABBF dunia, Chetan Phatare, PB Pabsi, Alamsyah dan General Manager Hotel Pasific Palace sekaligus moderator acara, Sumantri Endang. (sal)

Editor :

Loading...
Loading...

Sorry. No data so far.