Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

29 Finalis Miss Tourism Worldwide 2019 Bertarung di Batam

Sabtu | 21 September 2019 | 23:45

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Masyarakat Kota Batam patut berbangga. Pasalnya, kota ini dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan ivent kelas dunia yakni Grand Final Miss Tourism Worldwide 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Pasific Palace, Batam, Minggu, 22 September 2019.

Sebanyak 29 finalis yang merupakan wanita-wanita cantik dari seluruh dunia akan mewakili negaranya masing-masing. Mereka, bersaing untuk memperebutkan mahkota juara sebagai Miss Tourism Worldwide 2019.

Hal tersebut disampaikan panitia pelaksana saat Press Conference bersama awak media di Lantai 2 Restoran Golden Palace, Hotel Pasific Palace Batam, Sabtu, 21 September 2019. Adapun yang menjadi moderator dalam kegiatan ini yakni General Manager, Hotel Pacific Palace, Sumantri Endang.

Tampak hadir dalam Press Conference tersebut yakni, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar, Assistant Direktur Pengembangan Bisnis Hotel Pacific Palace, Desy Juliaty, SB Presiden Internasional Miss Tourism Worldwide 2019, Ms. Tan Quek Justina, Panel juri dari Hongkong, Mr. Clarence Cheun, Panel juri dari Singapura, Mr. Richard Wong, Direktur Nasional dari Eropa, Ms. Annick Eycken serta dari Rusia Ny. Yana Solovyeva. 

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar mengatakan dengan adanya acara bertaraf internasional ini akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Kepri pada umumnya, dan khususnya Kota Batam.

“Saya berharap event ini bisa menjadi daya tarik untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisman datang ke Batam,” ujarnya. 

Sebelumnya, Miss Tourism Worldwide 2019 dengan lisensi Lumière International Pte Ltd, yakni perusahaan milik Singapura telah memilih Singapura dan Kota Batam, untuk menjadi negara tuan rumah dari kegiatan tersebut. 

Berikut negara-negara yang telah mengkonfirmasi kehadirannya dalam kontes internasional tersebut yakni Indonesia, Malaysia, Cina, Hongkong, Siberia, Prancis, Inggris, Korea dan Jepang.
 
Selanjutnya ada dari Rusia, Estonia, AS, Tatarstan, Australia, India, Singapura, Curacao, Belanda, Thailand, Belgia , Ghana, Meksiko, Filipina, Nepal, Myanmar, Afrika, Zambia, Nigeria, serta Borneo. 

“Menariknya, dalam Grand Final tersebut akan ditampilkan busana batik Batam dari desainer Natasya Rofalina,” pungkasnya. (sal)

Editor :