Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Aulia Memasukan 30 Obat Tidur Pada Jus Tomat Milik Suaminya

MEDIAKEPERI.CO.ID, Jakarta – Puluhan butir obat tidur disiapkan Aulia Kesuma alias AK untuk membunuh suaminya Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan anak tirinya M. Adi Pradana alias Dana. Obat tidur itu ‘diulek’ lalu dicampur dengan jus tomat kepada para korban.

“AK membeli obat tidur 30 butir vandres. Ada juga sarung tangan karet dan alkohol. Aksinya dia sudah mencampur dulu jus tomat dengan obat tidur vandres 30 butir, digerus, dicampur dalam 3 mug (gelas). Satu utuk ECP, satu D,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kombes Suyudi Ario Seto di Polda Metro Jaya, Senin (2 September 2019).

Loading...

Obat tidur itu ia peroleh dari sebuah warung di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Dua gelas sudah tersisi obat tidur itu dan satu botol minuman keras.

“Jadi para korban ini sehari-hari sering minum jus tomat. Pada tanggal 23 kemudian malam hari jam 20.30 WIB, AK beraksi. Dia sudah mencampur jus tomat yang dia beli dengan obat tidur 30 butir digerus dan dicampur dalam 3 gelas. Yang 1 untuk korban D dan satu lagi untuk suaminya dan satu untuk miras. Jusnya yang sudah jadi itu dengan tutupan dan sedotan. Saudara AK minum juga tapi enggak ada campurannya. Kemudian diminum, korban tertidur di kamarnya,” ungkap Suyudi.

Setelah diminum dan korban tertidur pulas akibat dosis tinggi, Aulia memanggil dua orang eksekutor berinisial A dan S untuk bantu proses pembunuhan dengan dibekap.

“Setelah tertidur, saudari AK memanggil A dan S untuk membunuh sesuai rencana dengan membekap, saudara AK dengan menggunakan kain yang dicampur alkhohol, S memegang perutnya (ECP), A memegang kaki, dibekap dengan AK ke mulutnya,” ujar Suyudi.

Loading...

Saat itu, Edi sempat melakukan perlawanan hingga melukai istrinya. “Korban saudara ECP sempat memberontak dan mencakar lengan sebelah kanan, ditarik kakinya ke arah ketiak, sehingga korban diduga meninggal di kamar,” katanya.

Setelah Edi tewas, para tersangka kembali merencanakan untuk menewaskan Dana dengan cara yang sama.

“Saat D pulang, dia juga sempat meminum jus tomat yang dicampur obat tidur, namun tidak sampai habis. Kemudian, D menuju kamarnya yang berada di lantai 2 rumah. Pada saat itu KV menyusul ke kamar D dan mengajaknya menenggak miras yang sudah dicampur obat tidur,” kata Suyudi.

“Naik ke atas sudah disiapkan whiski sama KV dicampur obat tidur. Pukul 04.30 WIB, D mabuk dan tertidur, sudah enggak berdaya. Perencanaan kedua KV berikan kode naiklah ke atas. S, A dan KV menggunakan kain kuning beralkohol membekap mulut korban,” pungkas Suyudi. (***)

sumber : merdeka.com

Loading...
Loading...