Minggu | 15 Desember 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

Bakamla RI Tangkap Kapal Tangker Berlogo Pertamina di Perairan Kabil

Minggu | 29 September 2019 | 2:08

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia, melalui Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Trisula Bakamla RI dengan unsur KN Bintang Laut – 401 mengamankan kapal tanker atau Floating Barge PS 5001.

Kuat dugaan kapal tangker yang berlogo Pertamina diatasnya ini, melakukan kegiatan ilegal dengan cara transfer Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis Fame, di perairan Kabil, Batam, Kepulauan Riau, Selasa, 24 September 2019 malam.

Loading...

Direktur Operasi Laut (Diropsla) Bakamla RI, Laksamana Pertama Bakamla, Nursyawal Embun, mengatakan saat jajarannya melakukan penangkapan, floating barge PS 5001 didapati sedang memindahkan BBM ke tugboat berinisial GS 88.

“Kapal tersebut kami dapati sedang melakukan transfer bahan bakar jenis fame untuk campuran biodiesel sebanyak 3.900 kiloliter,” ungkapnya saat konferensi pers bersama awak media diatas kapal milik Bakamla RI di Pelabuhan Batuampar Batam, Sabtu, 28 September 2019 sore.

Lanjutnya, dari proses kegiatan tersebut, kita cek secara fisik ternyata kapal tangker tersebut tidak memilki dokumen yang lengkap. Oleh sebab itu berdasarkan fakta dan data di lapangan, proses secara hukum akan terus dilanjutkan.

“Adapun jumlah keseluruhan minyak yang sudah ditransfer saat dilakukan penindakan sebanyak 14 ton,” imbuhnya.

Loading...

Sementara itu, barang bukti berupa 2 buah tugboat, yakni tugboat GS 88 dan tugboat MTP dengan jumlah personel 13 orang, sudah di serahkan ke Polair Polda Kepri. (sal)

Editor :

Loading...
Loading...