mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

KEPRI

Bakti Sosial Resmi Dibuka Oleh Isdianto, Nih Serangkaian Acaranya

| Rabu | 18 September 2019 | 19:05 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Plt Gubernur Kepri H Isdianto secara resmi membuka acara Bakti Sosial dalam rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri Ke-17 disejalankan dengan HUT TNI ke-74 tahun 2019 di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa, 17 September 2019.

Membuka sambutannya, Isdianto mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut berperan andil dalam menjalankan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya lihat dari beberapa organisasi baik dari organisasi wanita, Pemerintah dan FKPD ikut menyukseskan acara ini sebagai bentuk kebersamaan semua stakeholder di Kepri,” kata Isidianto.

Lebih lanjut kata Isdianto, pelaksanaan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk upaya menjawab kebutuhan masyarakat dibidang kesehatan.

“Kita yakin dengan kebersamaan ini, InsyaAllah kita mampu membangun Provinsi Kepri serta menjawab kebutuhan masyarakat di semua bidang secara merata,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini sendiri tambah Isdianto, dilihatnya banyak agenda yang diberikan. Tentu diharapkan semua pihak yang berpartisipasi dapat menjalankannya dengan sepenuh hati.

“Mari kita lakukan kegiatan ini, pelayanan ini dengan sepenuh hati. Agar pengobatan yang diberikan dapat lebih maksimal dan tepat sasaran,” tambahnya

Kemudian, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini atas berkat kerjasama antara TNI bersama Pemerintah Daerah yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Diharapkan dari kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat yang mana kita ketahui saat ini masyarakat masih membutuhkan perhatian kita,” kata Andi.

Danlanud berharap, kebersamaan dan kolaborasi antara TNI bersama Pemerintah dapat terus terjalin dan berlanjut, terutama menjawab kebutuhan masyarakat dibidang kesehatan.

“Bidang kesehatan di nilai penting untuk menjadi perhatian kita semua stakeholder di Kepri,” lanjutnya.

Adapun rangkaian Bakti Sosial sendiri terdiri dari: Cek Kesehatan (500 orang), Sunatan Massal (100 orang), Pengobatan Massal, Donor Darah (100 orang), Pemeriksaan IVA/Papsmear, Sadanis (100 orang), Pemeriksaan Gigi dan Mulut (100 orang), Pelayanan KB, Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Baca (100 orang) dan Akupuntur (30 orang).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kepri Hj Rosmery Isdianto, Ketua DWP Kepri Hj Rismarini Arif Fadillah, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Pemberdayaan Perempuan Misni, Kadis Ketahanan Pangan Ahmad Izhar, Kadis Lingkungan Hidup Nilwan, Kadis Ketenagakerjaan Tagor Napitupulu, Kaban Kesbangpol Lamidi, Perwakilan FKPD, Tokoh Masyarakat beserta Tamu undangan lainnya. (humas.kepriprov.go.id)