Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

KUANSING

BEM UNIKS Minta Penegak Hukum Tindak Tegas Aktivitas PETI di Hulu Kuantan

Selasa | 17 September 2019 | 14:00

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Maraknya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) seolah-olah luput dari pantauan para penegak hukum.

Hal itu dikarenakan masih banyaknya Rakit Dompeng yang beroperasi secara nyaman dan terbuka.

Lokasi persisnya tepat di bawah jembatan penghubung Desa Lubuk Ambacang dan Desa Koto Kombu, Kecamatam Hulu Kuantan, Kuansing.

Presiden Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS), Boy Novry Yarko Alkaren mengatakan kepada mediakepri.co.id, Selasa 17 September 2019, aktivitas PETI yang beroperasi di bawah jembatan Lubuk Ambacang sangat disayangkan, selain menimbulkan suara bising juga berdampak negatif pada tiang jembatan.

“Ya, Kegiatan peti ini sangat kita sayangkan, selain suara mesin membuat bising, kegiatan dompeng ini kalau dibiarkan bisa membuat jembatan penghubung dua desa ini ambruk,” ucap Boy.

Boy juga berharap kepada pemangku kebijakan baik pihak hukum, tokoh masyarakat dan anggota Legislatif terkhusus Dapil III, untuk turun langsung kelapangan menyelesaikan permasalahan ini. Kalau kegiatan peti ini dibiarkan, berapa banyak kerugian yang akan kita alami.

Boy mengatakan, sudah seminggu anggota DPRD Kabupaten Kuansing di lantik, namun kita lihat kinerja mereka masih jauh dari yang kita harapkan. 

“Seharusnya mereka (Anggota DPRD Kuansing – red) sudah mulai turun lansung ke masyarakat untuk mengetahui bagaimana kondisi masyarakat sekarang.

Belum ada kontribusi nyata dari anggota DPRD yang di rasakan oleh masyarakat kita,” pungkasnya. (depriandi)

Editor :