Kamis | 14 November 2019 |
Advertisements
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Kepri

KEPRI

Berbagai Acara Dirangkai untuk Menyambut Hari Jadi Kepri

Selasa | 17 September 2019 | 9:15

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah mengatakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-17, pemprov akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan menyambut hari lahirnya yang akan jatuh pada 24 September 2019.

“Rangkaian kegiatan akan dimulai pada tahggal 17 September hingga Oktober 2019,” ujar Arif saat memimpin Rapat Final Persiapan Peringatan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 di Ruang Rapat Lantai IV, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin, 16 September 2019.

Loading...

Selasa, 17 September 2019, kata Arif rangkaian acara akan dimulai dengan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan berupa Donor Darah, Sunatan, Cek Kesehatan, pengobatan Pemeriksaan Papsmear dan Sadanis, Pemeriksaan Gigi dan Mulut serta pemeriksaan KB di Gedung Daerah pada pagi hari dilanjutkan dengan Pengajian Bulanan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang akan menghadirkan Ustadz Abdul Somad, Lc, MA di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, diawali dengan Sholat Isya berjamaah.

“Ajak semua keluarga, tetangga, sahabat serta kerabat untuk datang bersama menghadiri pengajian bulanan ini. Semoga kegiatan pembukaan berupa pengajian yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad ini bisa memberikan rahmat dan keberkahan bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Arif.

Rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-17, urai Arif berlanjut pada Sabtu, 21 September 2019 dengan Aksi Bersih-Bersih Serentak disejalankan dengan Word Clean Up Day dan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2019 yang dipusatkan di Pelantar 1,2,3 serta KUD Kota Tanjungpinang, disusul kegiatan lainnya berupa Lomba Pembacaan Gurindam 12 Tingkat SMA/SMK Se-Provinsi Kepulauan Riau, Ahad, 22 September 2019 Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Para Tokoh Pejuang Kepri, Selasa, 24 September 2019 serta Peletakan Batu Pertama Tugu Bismillah di Bundaran Masjid Nur Ilahi Dompak Selasa, 24 September 2019.

Sedangkan kegiatan puncak berupa Upacara Peringatan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 akan dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang pada Selasa, 24 September 2019 pagi, dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Loading...

“Upacara Peringatan Hari Jadi ini, nantinya akan disejalankan dengan Peresmian beberapa Proyek serta Penyerahan Penghargaan dan Bantuan. Agar acara ini dapat berjalan meriah, maka kembali saya ingatkan agar undangan menjadi perhatian khusus. Pastikan undangan benar-benar telah sampai sesuai dengan daftar undangan yang telah dibuat. Selain itu, untuk tempat duduk para tamu juga diatur tata letaknya,” ujar Arif.

Sebagai penutup peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ini , akan kembali diselenggarakan kegiatan Kepri Berdzikir dan Tabliqh Akbar di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang pada Jumat, 27 September 2019 dengan menghadirkan Ustadz Das’ad Latif.

“Jadi pada tahun ini, Hari Jadi Kepri kita buka dengan Pengajian dan kita tutup juga dengan Pengajian. Kita tentunya berharap Rahmat Allah akan selalu terlimpahkan untuk Provinsi yang kita cintai ini, pada masa mendatang Kepri semakin maju dan sejahtera masyarakatnya,” jelas Arif.

Selain rangkain kegiatan diatas, Arif menjelaskan bahwa ada kegiatan tambahan lainnya berupa Kegiatan Tour De Kepri yakni menjelajah keindahan alam dengan bersepeda dimulai dari Tanjungpinang menuju ke Bintan dan berakhir di Kota Batam pada tanggal 27 sampai dengan 29 September 2019. Juga ada kegiatan Pameran Foto Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau di TCC Mall yang berlangsung dari 27 sampai dengan 29 September 2019, Kegiatan Fun Bike dan Senam Sehat di Simpang Tiga Kantor Pembendaharaan Kepri Pulau dompak, serta kegiatan Seminar Internasioanl dan Pertemuan Tahunan Bidang Bahasa, Sastra, Seni dan Budaya di Aula Wan Sri Beni Kantor Gubernur Kepri, Dompak, pada 28 September 2019.

“Mari bersama sukseskan semua rangkaian Peringatan Hari jadi ini. Ini adalah kegiatan besar, oleh karena itu butuh koordinasi dan kerjasama semua pihak agar dapat terlaksana dengan yang kita semua harapkan,” tutup Arif. (humas.kepriprov.go.id)

Editor :

Loading...
Loading...