Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Bupati KKA Minta Antar Instansi Bersinergi Hadapi Masalah Karhutla

Sabtu | 21 September 2019 | 9:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Bupati Anambas Abdul Haris gelar rapat bersama tokoh elemen masyarakat di Ruang Gedung Bupati Lama, Jumat, 20 September 2019.

Kegiatan yang langsung dipimpin Bupati tersebut terkait kebakaran hutan dan lahan (kathutla) yang sedang terjadi di Riau dan Kalimantan.

Haris mengatakan kondisi kabut asap yang terjadi saat ini semakin menebal dan menggaqnggu kesehatan. Untuk itu, katanya, guna menyikapi persoalan tersebut, Pemkab Anambas mengambil beberapa langkah yaitu akan segera melakukan sosialisasi.

Segera dibuat langkah sosialisasi ke beberapa titik tertentu, untuk himbauan. Selanjutnya, Pemkab Anambas berencana akan membuat legalitas payung hukum terkait keputusan kathutla nantinya.

Lebih jauh dikatakannya, kedepan ia akan memberikan imbauan kepada camat dan kepala desa untuk turun kelapangan terkait Karhutla.

” Pelaksanaan kegiatan akan terus dilaksanakan sampai kabut asap benar-benar hilang dan aman. Kita akan segera dirikan posko kesehatan di setiap puskesmas dan selalu siaga tanpa berpatokan anggaran. Dan saya meminta kepada segenap elemen pemeritah agar bersinergi dalam menghadapi Karhutla,” ucap Haris.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Anambas, AKBP Junoto Sik selaku Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa diwakili oleh Lettu Ari Gunawan, Peltu Amrul PJ Danramil 02 Tarempa, Asisten I Kepulauan Anambas, Jaeri Yanto selaku kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) unit VI Anambas, dan sejumlah OPD lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas. (rofy)

Editor :