Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

PARIWISATA

Cuaca Panas? Yuk Buat Puding Buah Mangga dengan Sirup

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Puding buah menjadi salah satu makanan pencuci mulut yang nikmat untuk dikonsumsi. Terlebih lagi, puding buah tersebut ditambah dengan sirup sehingga membuat segar penikmatnya.

Salah satu puding buah yang dinikmati adalah mangga yang diberikan sirup strawberry. Tambahan sirup tersebut tentu membuat sensasi berbeda. Apalagi, disantap saat dingin!

Loading...

Nah, berikut cara membuat puding buah mangga dengan sirup strawberry ala detikFood yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

Pertama-tama masukkan potongan buah mangga sebanyak 300 gram ke dalam blender. Jangan lupa, tambahkan juga 50 gram gula pasir dan campurkan hingga halus.

Selanjutnya, adonan buah tadi masukkan ke dalam panci. Campurkan satu bungkus agar-agar bubuk serta 200 ml susu segar, dan masak hingga mendidih bahan puding buah.

Pada wajan yang berbeda, kocok 3 putih telur hingga kaku. Kemudian, masukkan adonan puding buah tadi sambil kocok terus hingga tercampur rata.

Loading...

Tuangkan ke dalam mangkuk atau gelas yang telah disiapkan. Dinginkan hingga puding buah tersebut mengeras.

Untuk sirup puding buah, siapkan 250 gram buah strawberry. Potong hingga ukuran kecil-kecil dan masukkan dalam panci yang berisi 50 gram gula pasir dan 1 sendok makan jeruk lemon.

Masak campuran sirup strawberry tersebut hingga mendidih. Angkat dan sajinkan puding buah dingin tersebut dengan sirup strawberry. Puding buah siap untuk dinikmati. (***)

Loading...
Loading...