Sabtu | 19 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

HEADLINE

Deal 2 Partai, Deklarasi Halim dan Komperensi Maju Pilkada Kuansing 2020

Sabtu | 21 September 2019 | 20:32

MEDIAKEPRI.CO.ID Taluk Kuantan – Untuk menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) 2020 mendatang, suhu perpolitikan mulai berasa.

Hari ini, Sabtu, 21 september 2019 sekitar pukul 10.15 WIB, dua partai telah mendeklarasikan pasangan bakal calon yang merupakan kader terbaik mereka untuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing.

Kedua partai tersebut yakni DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuansing dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kuansing.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuansing, Halim bersama Ketua DPD PAN Kuansing, Komperensi gelar deklarasi pasangan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 2020.

Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati tersebut berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kuansing, Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.

Informasi Ketua PDIP Kuansing akan berpasangan dengan tokoh politik asal Hulu Kuantan itu sudah berhembus sejak lama. Namun hari ini baru di deklarasikan

Pada kesempatan tersebut di hadiri Halim, Komperensi, Ketua tim penjaringan Zulkifli, Ketua DPC, dan PAC dari kedua partai politik serta seluruh kader.

Zulkifli mengatakan Halim maju sebagai Calon Bupati, dan Ketua DPD partai PAN Kuansing, Komperensi maju sebagai Wakil.

“Ya, sesuai hasil kesepakatan bersama antar kedua partai, H. Halim ditetaokan sebagai bakal calon bupati dan Komperensi sebagai bakal calon wakil bupati,” singkat Zulkifli di Taluk Kuantan kepada mediakepri.co.id, Sabtu 21 september 2019 siang.

Zulkifli juga mengatakan, kedua Pimpinan partai di Kuansing tersebut telah menyerahkan sejumlah persyaratan kelengkapan pendaftaran kepada ketua tim penjaringan.

“Keduanya telah mencapai kata kesepakatan dan telah di deklarasikan dihadapan seluruh Ketua PAC dan kader masing-masing partai politik tersebut se kabupaten Kuansing,” tambah Zulkifli

Ketua TIM penjaringan yang merupakan mantan Wabup Kuansing itu berpesan kepada seluruh tim dan kader, hendaknya berpolitik dengan sehat dan cerdas.

“Jangan sampai kita menjadikan pesta demokrasi ini merupakan ajang untuk saling menjelekan,” tutup Zulkifli

Selanjutnya, Komperensi mengatakan dirinya dengan Halim lama membangun komunikasi politik untuk menghadapi Pilkada Kuansing 2020.

“Sampai saat ini kami tetap komitmen untuk maju pada pilkada nantinya. Tapi yang menentukan hanyalah Allah SWT,” ujar tokoh politik asal Hulu Kuantan itu.

Anggota DPRD provinsi Riau yang baru saja terpilih itu berharap, Selain kedua partai ini (PDIP-PAN -red) masih ada kawan-kawan partai lain untuk bergabung.

“Terimakasih kepada kawan-kawan DPD, DPC serta seluruh kader yang telah mendukung untuk pencalonan ini, mari kita bekerjasama dengan baik demi Kuansing yang lebih baik untuk lima tahun kedepan,” tutup komperensi

Sementara itu, Halim mengaku Ketua DPD PAN Kuansing yang baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Riau itu membakar semangatnya untuk maju sebagai kandidat pada pilkada Kuansing 2020.

Menurut Halim, selama berdirinya kabupaten kuantan Singingi, belum ada pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang harmonis dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kalau saya terpilih sebagai Bupati, Saya berkomitmen untuk menjaga hubungan yang harmonis bersama Saudari Komperensi, demi kemajuan Kuansing,” ujar Halim singkat

Acara deklarasi tersebut diakhiri dengan pembacaan doa dan makan siang bersama sekitar pukul 12.00 Wib waktu setempat. (depriandi)

Editor :