Selasa | 15 Oktober 2019 |
Advertisements
×

Pencarian

Kandidatku tuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

KEPRI

Demi Pelayanan Semakin Baik di Musim Haji Tahun Mendatang, Isdianto Minta Masukan Jamaah

Senin | 16 September 2019 | 21:42

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Plt Gubernur Kepri H Isdianto minta jamaah haji yang melalui embarkasi dan debarkasi Batam memberi masukan.

Masukan-masukan itu demi pelayanan yang semakin baik untuk musim haji tahun tahun mendatang. Karena tekad pemerintah adalah terus memberi pelayanan yang terbaik kepada jamaah.

“Pelayanan maksimal dan terbaik akan terus diberikan kepada setiap jamaah yang melalui Embarkasi Batam.

Kepada Jamaah juga untuk tidak sungkan-sungkan dalam memberikan masukan apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan sehingga pelayanan semakin prima,” kata Isdianto saat menyambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 29 Debarkasi Batam di Aula Arafah Asrama Haji, Batam Center Kota Batam, Sabtu, 14 September 2019 malam.

Selama dua malam berturut-turut, Isdianto, yang didampingi Hj Rosmeri Isdianto memang manyambut kepulangan jamaah haji melalui Debarkasi Batam. Jumat malam, Isdianto menyambut 447 jamaah haji kloter 8. Mereka merupakan 5 orang petugas haji, 160 jamaah haji asal Provinsi Jambi dan sisanya dari Provinsi Kepri, Karimun, Lingga, Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

Sedang Kloter 29 terdiri dari 426 orang dengan rincian Kepri (Tanjungpinang) 314 orang, Riau : 19 orang, Kalbar 88 orang dan Petugas Kloter 5 orang. Kloter 29 merupakan kloter terakhir dari Debarkasi Batam dengan jumlah Jamaah Haji yang sudah tiba di tanah air sebanyak 12.898 orang

Jamaah Haji Embarkasi Batam yang wafat di Tanah Suci berjumlah 40 orang, dan berasal dari Kepri 5 orang, Jambi 17 orang, Riau 10 orang dan Kalbar 8 orang.

Dalam kesempatan itu, Isdianto menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri bersama Kemenag Provinsi Kepri ke depan bisa mengelola Asrama Haji Batam setelah mendapat persetujuan Pemerintah Pusat akan penyerahan aset ini dari BP Batam.

Isdianto bersyukur, karena rombongan tiba kembali dengan selamat ke tanah air. Untuk selanjutnya bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Banyak pengalaman selama 40 hari menjalankan berbagai aktifitas ibadah haji, yang bisa diceritakan pada keluarga.

Isdianto berpesan kepada seluruh jamaah, sekembalinya ke kampung halaman masing-masing hendaklah para Haji yang baru selesai melaksanakan segala rukun haji di Tanah Suci bisa memberikan nilai-nilai positif dalam setiap kegiatan keagamaan. Seperti bersama-sama memakmurkan Masjid dan selalu menebarkan kebaikan bagi seluruh mahkluk ciptaan Allah SWT.

Kata Isdianto, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dia mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Petugas yang sudah ditunjuk khususnya pada Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah memberikan pelayanan, bimbingan dan menjaga kekompakan dalam bertugas untuk melayani jamaah haji yang berangkat tahun ini.

Dibalik semua tanggungjawab yang besar tersebut sambung Isdianto, Insya Allah apa yang dikerjakan para petugas haji mulai dari tim pembimbing, tim pemandu, tim kesehatan hingga tim haji daerah, semoga menjadi ladang pahala dan amal ibadah di hadapan Allah SWT

Menurut Isdianto, usai menunaikan ibadah, ini merupakan nikmat dan berkah yang luar biasa setelah melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Semoga Jamaah Haji sekalian mendapat haji yang mabrur dan mabruroh

“Pencerminan sikap perilaku sebagai haji yang mabrur, merupakan tantangan dan motivasi bagi Jamaah Haji guna meningkatkan amal perbuatan yang baik dalam mengamalkan ajaran dan nilai-nilai agama Islam,” kata Isdianto. (humas.kepriprov.go.id)

Editor :