Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Desa Serat Keluhkan Lambannya Masuk Bantuan Wifi dari Kemenkominfo

Senin | 23 September 2019 | 14:49

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Komunikasi Informatika menargetkan wireless Fidelity (wifi) di 745 Kabupaten di Indonesia.

Program ini dikerjakan dalam kerangka kewajiban pelayanan Umum (KPU). Adapun tujuan program ini agar masyarakat mendapatkan jaringan internet gratis dengan kecepatan bagus.

Pembangunan wifi gratis yang tertuang pada konferensi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) tersebut hingga kini belum menyentuh Desa.

Lambannya realisasi program ini menjadi keluhan. Satu diantaranya seperti yang sampaikan Antika, Kepala Desa Serat, Senin, 23 September 2019 kepada Mediakepri.co.id.

“Desa serat terletak di kawasan terluar dengan kondisi Desa tertinggal di tuntut untuk melengkapi dokumen berbasis Aplikasi, rasanya mustahil jika jaringan saja belum ada,” ucapnya

sebelumnya tiga desa di Siantan Timur telah disarankan untuk menyiapkan lokasi guna pemasangan Wifi, namun hingga kini pengadaan tersebut terkesan lambat dan seolah menghilang.

Ia juga menambah, kami sudah menyiapkan tempat dengan segala perlengkapan yang di sarankan pihak kecamatan terhadap Desa.

Imbauan tersebut disampai oleh pihak kecamatan karena adanya surat dari Kominfo Kabupaten Kepulauan Anambas. Dalam surat tersebut ada tiga desa di Siantan Timur mendapatkan bantuan wifi dan salah satunya Desa Serat.

“saya selaku kepala desa sangat berharap. Dengan pengadaan wifi yang di janjikan tersebut, mudahkan saja janji kemarin segera ditunai secepatnya,” ujarnya mengakhiri. (rofy)

Editor :