Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RAUN WAK

Di Riau, Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri Berbaur ‘Mengenal Budaya dengan Bervespa’

Senin | 16 September 2019 | 1:13

MEDIAKEPRI.CO.IID, Riau – Gelaran kegiatan Kumpul Bareng Secooter se-Sumatera (KBSS) ke-27 di Stadion Utama Riau pada 14 dan 15 September 2019 ini berlangsung semarak.

Tidak kurang dari lima ribu vespa dari berbagai daerah di Sumatera ikut serta dalam agenda silaturahmi tahunan pecinta secooter ini.

Mengangkat tema ‘Mengenal Budaya dengan Bervespa’ kali ini panitia kegiatan ingin memberikan edukasi kepada para scooteris agar bisa mengenal budaya di tiap daerah yang didatangi.

“Kita ini jiwa touringnya itu sangat kuat, sehingga banyak daerah yang didatangi dan memang harus mengenal budaya di daerah,” kata Fadlan ketua panitia KBSS ke-27 saat ditemui di sela kegiatan ini.

Pada prosesnya, ada beberapa kegiatan kebudayaan yang dihadirkan, salah satunya pengenalan Tarian Randai Kuansing yang dilaksanakan pada Sabtu, 14 September 2019 atau pada hari pertama gelaran KBSS ke-27 ini.

Selain itu, rangkaian kegiatan ini juga banyak menyelipkan atraksi kebudayaan seperti tarian persembahan, pakaian adat. Melayu, dan berbagai simbol kebudayaan di Pekanbaru.

BERITA TERKAIT

Perjalanan Religi JNSP di Pulau Penyengat

19 Jam Arungi Lautan, JNSP Menuju Riau

Dalam Waktu Dekat, Tim JNSP Keliling Indonesia

Kepada tim Jelajah Negeri Sahabat Polri (JNSP) yang ikut dalam kemeriahan KBSS di hari kedua ini, Fadlan menjelaskan pihak panitia juga menyediakan stan yang berisi kelengkapan vespa, mulai dari sparepart hingga pernak-pernik lain yang mengusung tema vespa. Selain itu, panitia KBSS turut mengadakan kegiatan kontes modifikasi untuk menambah kemeriahan acara ini.

“Alhamdulilah sambutannya luar biasa, sejak kemarin (Sabtu, 14 September 2019) sudah ramai yang datang, kita harapkan bisa berlangsung dengan lancar,” kata Fadlan lagi.

Tim JNSP sendiri tiba di lokasi acara pada Minggu, 15 September 2019 sekitar pukul 10.00 WIB, saat itu acara seremonial KBSS ini belum digelar.

Meskipun demikian kawasan stadion ini sudah sangat ramai. Mulai dari parkiran hingga bagian dalam stadion sudah terisi oleh berbagai jenis vespa.

Dari dominannya kaum laki-laki dalam kegiatan ini, sesekali terlihat beberapa wanita yang langsung menjadi daya tarik acara ini, mereka terlihat nyaman tampil di sana, menandakan kegiatan ini memang menjadi ajang silaturahmi bagi pecinta vespa.

Aanggota wanita di tim JNSP, Nia Novianti mengaku senang dengan pengalaman pertamanya mengikuti kegiatan anak-anak pecinta vespa ini. Ia mengaku terkesan dengan nuansa kekeluargaan yang dilihatnya langsung selama ia berada di lokasi kegiatan.

“Ternyata orang-orangnya baik semua, seperti kenal semua satu sama lain,” kata Nia. (jnsp/eddy)

Editor :