Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

KUANSING

Diakui Kabut Asap Masih Membahayakan, Disdikpora Kuansing Imbau Pelajar Tetap Sekolah

Minggu | 15 September 2019 | 22:40

MEDIAKEPRI.CO.ID Taluk Kuantan – Hampir seluruh wilayah di Propinsi Riau diselimuti Kabut asap, temasuk Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Hingga sore ini minggu 15 september 2019 kabut asap masih saja menyelimuti wilayah Kuansing.

Akibat dari kabut asap yang semakin hari semakin tebal, maka beberapa hari kemaren seluruh pelajar atau peserta didik diliburkan,

Namun besok, Senin, 16 september 2019, seluruh pelajar tetap masuk sekolah dan belajar seperti biasa.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuansing, Jufirman yang disampaikan melalui Sekretaris Disdikpora Kuansing Masrul Hakim kepada mediakepri.co.id, Minggu, 15 September 2019 malam.

“Surat Himbauan tersebut telah kita sampaikan kepada seluruh koordinator wilayah pendidikan di Kuansing, yang merujuk kepada surat Disdik Nomor: 441/DISDIKPORA-UM/ 1244 tanggal 12 /09/2019 tentang Himbauan Antisipasi Dampak Kabut Asap,” kata Masrul Hakim.

Sekdisdikpora itu menjelaskan, seluruh pelajar di Kuansing kembali ke sekolah dan belajar seperti biasanya. Karena kalau dilihat kondisi kabut asap di Kuansing sudah jauh berkurang dari beberapa hari belakangan ini.

Masrul mengakui kabut asap masih menyelimuti wilayah Kuansing dan sekitarnya sudah mulai berkurang, akan tetapi, masih membahayakan bagi kesehatan. Untuk itu, tambahnya, maka surat edaran tersebut akan ditinjau kembali.

“Kami menghimbau kepada seluruh tenaga pengajar, agar selama di sekolah peserta didik tetap mengurangi aktivas di luar ruangan dan menggunakan masker untuk mengurangi dampak infeksi Saluran Pernafasan (ISPA),” jelasnya

Kalau seandainya udara di daerah kita ini masih dikategorikan berbahaya, maka sekolah akan diliburkan kembali. “Hingga udara benar-benar bebas dari kabut asap,” ujarnya mengakhiri. (depriandi)

Editor :