Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Disdik DIY Minta Kepsek Sanksi Pelajar yang Ikut Aksi Demo

MEDIAKEPERI.CO.ID, Yogyakarta – Ada ajakan aksi ‘Siswa/Siswi Indonesia Bergerak’ di Tugu Pal Putih sampai Titik Nol Km Yogyakarta pada 30 September 2019. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY meminta kepala sekolah memberikan sanksi kepada siswa-siswinya yang ikut aksi tersebut.

“Ya, jadi dari medsos kami temukan ada undangan untuk melakukan demonstrasi pada tanggal 30 (September). Saya mengimbau, minta kepada sekolah-sekolah agar dikondisikan untuk tidak usah hadir dalam aktivitas itu,” kata Kepala Disdikpora DIY Baskara Aji, Kamis (26 September 2019).

Loading...

“Karena saat itu harinya adalah hari efektif pembelajaran. Anak-anak itu punya kewajiban mengikuti pelajaran, baik itu yang aktivitas belajar seperti biasa maupun ada beberapa yang mungkin bisa jadi masih ada ulangan,” lanjutnya.

Baskara menuturkan, jika para pelajar ingin mempelajari demokrasi, mereka cukup belajar di sekolah dan tidak perlu turun ke jalan. Apalagi mayoritas pelajar di bangku SMA sederajat masih berada di bawah umur.

“Anak-anak (di bangku SMA sederajat) ini pasti banyak yang di bawah usia, sementara yang sudah usia pun hari Senin itu harus mengikuti pelajaran, nggak boleh meninggalkan pelajaran,” tuturnya.

Baskara telah memerintahkan seluruh kepala SMA dan sederajat di DIY memberikan sanksi kepada siswa-siswinya yang tetap nekat mengikuti demonstrasi tersebut. Ia meminta pihak sekolah mengkondisikan anak didik masing-masing.

Loading...

“Sekolah masing-masing kan punya tata tertib. Anak yang tidak hadir dalam proses pembelajaran tanpa keterangan yang jelas, itu ada sanksinya. Jadi yang akan memberikan sanksi masing-masing sekolah sesuai dengan tata tertib sekolah masing-masing,” katanya (***)

sumber : detik.com

Loading...
Loading...