Jumat | 18 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Dishub Ambil Bagian Pungut Sampah di Masjid Sultan

Kamis | 19 September 2019 | 18:03

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam tidak ketinggalan ambil tugas kerjabakti membersihkan area Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Mereka sekitar 100 personal diluar bagian pelayanan turun ke area halaman masjid untuk memunguti sampah-sampah yang berserakan.

Kegiatan ini selain untuk persiapan acara Tabligh Akbar Kemilau Muharram 1441 H juga dalam rangka membantu membersihkan masjid yang masih dalam tahap finishing.

Kadishub Batam, Rustam Efendi memimpin langsung giat bersih tersebut, Kamis, 19 September 2019 dimulai dari pukul 7.00 pagi hingga selesai sekitar pukul 10.00 WIB.

Seluruh anggota yang turun tampaknya senang melakukan tugas ini. Mereka kelihatannya semangat dan gembira.

Salah seorang anggota pegawai dishub yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pekerjaan seperti ini tanpa ditugaskan pun ikhlas dan senang mengerjakannya. Karena, mudah-mudahan bisa jadi amal kalau untuk tempat ibadah.

“Ini memungut amal, bukan mungut sampah. Gak disuruhpun kita ikhlas mengerjakannya,” kata yang berjilbab hitam itu sambil tersenyum dan terus mengambil sampah dan memasukkannya ke kantong plastik hitam.

Dijelaskan Rustam, adapun tugas utama Dishub untuk pelaksanaan acara hari Jumat, tanggal 20 September 2019 pada Tabligh Akbar Kemilau Muharram 1441 H adalah seperti tugas rutin yaitu mengatur lalu lintas. (erry)

Editor :