Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun

KARIMUN

Dititipkan Rumah, Pria Ini Malah Jarah Isi Rumah Tetangganya

Senin | 23 September 2019 | 18:37

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Polsek Meral dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Fachri mengamankan seorang pelaku pencurian berinisial AL (47), Sabtu 21 September 2019 malam.

Pelaku diamankan karena telah melakukan pencurian di salah satu rumah warga bernama Intan yang juga merupakan tentangganya pelaku.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto mengatakan penangkapan AL bermula saat korban Intan yang tinggal di Jalan A Yani Kecamatan Meral, terkejut saat pulang ke rumah dan melihat rumahnya telah dimasuki orang tak dikenal (OTK).

“Korban langsung membuat laporan ke Polsek, dari laporan itu anggota melakukan penyelidikan dan pelaku berhasil kita amankan,” kata Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto, Senin 23 September 2019.

Hadi menjelaskan, korban menitipkan rumahnya kepada pelaku, karena pemilik rumah pergi ke Malaysia untuk beberapa hari.

“Sebenarnya korban ini menitipkan rumahnya kepada pelaku. Lalu setelah pulang ke rumah melihat barang-barang isi rumahnya banyak yang hilang,” ucap Hadi.

Dari rumah korban, pelaku berhasil menjarah 1 gelang emas seharga Rp7,6 juta, 1 kalung emas seharga Rp2,5 juta, cincin seharga Rp860 ribu, 1 gelang emas seharga Rp2juta.

Selain perhiasan emas, pelaku juga menjarah barang lainnya seperti 1 unit TV seharga Rp 3 juta dan 1 unit kipas angin seharga Rp400 ribu,” ujarnya.

Saat ini pelaku telah ditahan di Mapolsek Meral untuk diproses lebih lanjut. Sementara total kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 18,9 Juta. (yan)

Editor :