mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

KARIMUN

HUT Pertambangan Ke-74 dan PMI, PT Timah TBK Gelar Donor Darah

| Kamis | 19 September 2019 | 10:49 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, KarimunPT Timah TBK wilayah operasi Kepri dan Riau bersama Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) menggelar donor darah di ruang MCU RSBT, Rabu 18 September 2019.

Kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka untuk memeriahkan HUT pertambangan dan SDM ke-74 serta HUT Palang Merah Indonesia.

General Manager (GM) PT Timah TBK, Adam Darmawan mengatakan dalam pelaksanaan donor darah ini pihaknya menggandeng RSBT Karimun.

“Kegiatan donor darah ini kita gandeng RSBT untuk pelaksanaan teknisnya. Adapun temanya yaitu #Save a live, Give a Blood,” kata Adam.

Adam menjelaskan, kegiatan donor darah ini bertujuan membantu PMI Kabupaten Karimun dalam persediaan darah.

Kegiatan ini juga akan menjadi agenda tahunan untuk ikut berpartisipasi membantu kemanusiaan di Kabupaten Karimun.

“Ini kegiatan yang sangat mulia. Tujuan kegiatan ini adalah membantu rekan-rekan kita yaitu PMI dalam persediaan darah yang nantinya akan dibutuhkan,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini akan terselenggara setiap tahun untuk ikut berpartisipasi membantu kemanusiaan di Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Bakti Timah, dr Firmansyah, MARS mengatakan, untuk daftar pendonor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 150 yang mana jumlah tersebut sudah mencapai target yang diinginkan.

“Ada 150 orang dan Alhamdulillah kita telah memenuhi target. Untuk yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya ada dari pihak RSBT, Karyawan PT Timah, Komunitas, TNI Al dan masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam hal ini,” ujarnya.

Firmansyah menambahkan, kegiatan donor darah ini bukan pertama kali dilakukan oleh pihak RSBT. Sebelumnya pihaknya telah melaksanakan kegiatan tersebut, namun hanya internal saja.

“Kita berharap kedepan kegiatan ini akan digelar setiap tahunnya,” ucapnya. (yan)