Minggu | 15 Desember 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

IIP BUMN Kepri Serahkan Beasiswa Kepada 12 Siswa Berprestasi

Minggu | 22 September 2019 | 1:41

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam –  Sebanyak 12 orang siswa-siswi berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA yang berasal dari lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) wilayah Kepulauan Riau, mendapatkan beasiswa berupa bantuan dana pendidikan.

Penyaluran bantuan dana pendidikan tersebut merupakan bagian dari program kerja Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN Pusat yang diberikan kepada IIP BUMN Kepri untuk anak-anak berprestasi di lingkungan BUMN Kepri.

Loading...

Kegiatan dilaksanakan di sekolah SMK Al Jabar Batam, Jalan Bengkong Harapan Nomor 1, Bengkong, Sabtu, 21 September 2019, yang diselaraskan dengan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba di lingkungan sekolah oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua IIP BUMN Kepri beserta seluruh anggotanya, Kepala Sekolah SMK Al Jabar Batam, perwakilan dari BNN Kota Batam dan undangan lainnya.

Ketua IIP BUMN Kepri, Sri Suciwaty Djuhaery mengatakan, acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya setiap tiga bulan sekali. Dimana setiap triwulannya program kerja yang dilaksanakan berbeda-beda.

“Kali ini kita melaksanakan kegiatan pemberian bantuan pendidikan kepada anak-anak berprestasi dari lingkungan keluarga BUMN,” ujarnya.

Loading...

Ditambahkannya, IIP BUMN memiliki empat bidang program kerja yakni, Bidang Ekonomi, Bidang Oganisasi, Bidang Pendidikan dan Bidang Social Budaya.

Melalui bidang Pendidikan ini, IIP BUMN Kepri bekerjasama dengan bidang–bidang lain, saling bahu membahu demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan misi dari IIP BUMN,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Al Jabar, Deden Sirozudin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IIP BUMN Kepri, yang telah memilih sekolahnya sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba sekaligus penyerahan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi.

“Semoga bantuan pendidikan yang diberikan ini bisa memotivasi mereka dalam belajar dan tentunya bisa meringankan biaya sekolahnya,” harapnya.

Deden mengatakan, sejak SMK Al Jabar ini berdiri tahun 1993, sudah banyak prestasi-prestasi yang berhasil ditorehkan siswa-siswanya. Secara legalitas, sekolah SMK Al Jabar ini telah Terakreditasi A oleh Dinas Pendidikan Kepri.

SMK Al Jabar memiliki 4 Jurusan yakni Jurusan Mesin Produksi, Jurusan Otomotif, Jurusan Komputer Jaringan dan Jurusan Teknik Audio Video.

Panitia pelaksana Program Pendidikan dari IIP BUMN Kepri, Fristi Sukmadewi mengatakan ada tiga perusahaan milik negara yang menjadi penyelenggara kegiatan pemberian beasiswa kali ini. Ketiga BUMN tersebut ialah Bank BNI, Pegadaian dan ASDP.

Pemberian bantuan pendidikan ini, sumber dananya berasal dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) dari seluruh perusahaan milik pemerintah yang menjadi bagian dari BUMN.

Beasiswa ini merupakan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi. Dan, pemberian bantuannya tidak asal-asalan melainkan harys melewati penyeleksian yang sangat ketat.

“Kita melakukan seleksi dari nilai dan juga ekonomi keluarga mereka. Karena yang berhak mendapatkan bantuan pendidikan, hanyalah siswa peraih juara satu dan juara dua saja,” ungkapnya.

Fristi berharap dengan adanya bantuan biaya pendidikan dari IIP BUMN Kepri ini, dapat memacu lagi semangat belajar anak-anak dan menjadikan Indonesia sejahtera melaui Program Pendidikan, Program Ekonomi, Program Organisasi dan Program Social Budaya.

Berikut nama-nama siswa yang mendapatkan Beasiswa dari IIP BUMN Kepri:

Siswa-siswi Tingkat Sekolah Dasar

  1. Andi Ayu Salsa Aminnatin dari SD N 06, Juara 2 dengan nilai 93,38.
  2. Annisa Nur Aqilah dari SD 009 Nongsa, Juara 1 dengan nilai 92,70.
  3. Khalid Ramadhan dari SD Islam HN, Juara 1 dengan nilai 89,40.
  4. Alleyta Himey Keiko dari SDN 005 Nongsa, Juara 2 dengan nilai 89,33.
  5. Raisa Widya Putri dari SD Islam Integral Lukman Al Hakim, Juara 1.
  6. M. Irfan Kurniawan dari SD N 003 Bengkong, Juara 2.

Siswa-siswi Tingkat Sekolah Menengah Pertama

  1. Putri Naila Idriati dari SMP N 31, Juara 1 dengan nilai 90,25.
  2. Dian P dari SMP N 6, Juara 1 dengan nilai 93,09.
  3. Paula Maharani dari SMP N 27, Juara 2 dengan nilai 88,90.
  4. Airyn Junixia dari SMP Yos Sudarso, Juara 2 dengan nilai 87,57.

Siswa-siswi Tingkat Sekolah Menengah Atas

  1. Adrian Sianturi dari SMK Laksamana, Juara 1 dengan nilai 88,44.
  2. Syaifullah Karim dari SMK Al Jabar, Juara 2 dengan nilai 82.00. (sal).

Editor :

Loading...
Loading...