Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Isi Pengajian Bulanan Pemko, UAS Ajak ASN Pemko Tingkatkan Kedisiplinan Kerja

Kamis | 19 September 2019 | 20:28

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Ustadz Abdul Somad, Lc., MA mengisi pengajian bulanan Pemerintah Kota Tanjungpinang, di Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Rabu, 18 September 2019.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, Wakil Walikota, Hj. Rahma, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, para Kepala OPD, ASN, dan PTT, ikut hadir dan berbaur bersama masyarakat untuk mendengarkan ceramah agama dari Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kinerja dan Kedisiplinan dalam Bekerja”.

Jamaah yang hadir membludak hingga ke perkarangan masjid, meski harus berdiri. Jamaah tetap setia untuk menyaksikan tausiyah UAS yang merupakan salah satu pendakwah yang viral dan populer di Indonesia ini.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengharapkan melalui ceramah agama ini, hendaknya semua yang hadir berazam untuk bertekad menjadi insan yang lebih baik terutama pada momentum tahun baru Islam ini.

“Mudah-mudahan dengan siraman rohani ini, seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat memotivasi diri untuk ikhlas mengabdi serta bertanggungjawab terhadap tugas yang diemban sebagai abdi masyarakat dan negara,” ucap Syahrul.

Pada kesempatan itu, Syahrul juga mengajak seluruh jajarannya dan lapisan masyarakat untuk bersatu padu membangun negeri ini, terutama Kota Tanjungpinang.

“Pembangunan akan berhasil apabila seluruh ASN dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan disiplin, bertanggungjawab dan bersinergi antara satu dengan lainnya, sehingga bisa bersama-sama mewujudkan Tanjungpinang yang berbudaya, sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani,” tegasnya

Ustadz Abdul Somad dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa kerja itu merupakan salah satu bentuk ibadah, artinya segala bentuk kebaikan yang berurusan dengan makhluk di dunia juga merupakan bentuk ibadah.

“Syukuri nikmat menjadi ASN, bapak/ibu duduk 8 jam di kantor saja, itu sudah ibadah, apalagi melayani masyarakat, memudahkan dan melancarkan urusan masyarakat, bapak/ibu juga akan dimudahkan urusannya untuk perjalanan ke akhirat. Karenanya, jadikan ASN itu ibadah” ucapnya tersenyum, disambut tawa oleh seluruh jamaah.

Dengan ciri khas gaya candaan segarnya UAS juga menyampaikan tausiyahnya mengenai amal ibadah, zakat, ilmu yang didapat selama menjadi ASN, serta program-program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat. Meski gaya tausiyah yang disampaikan diselingi dengan candaan, tetapi pesan-pesan utama dari ceramahnya tetap tersampaikan. (r/sal)

Editor :