Kamis | 19 September 2019 |
Advertisements
×

Pencarian

KEPRI

Jaga Generasi Muda dengan Aktifkan Kembali Posyandu Remaja

Minggu | 08 September 2019 | 18:22

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Ketua Tim Penggerak PKK Kepri Hj Rosmery Isdianto bertekad akan menjadikan posyandu remaja sebagai sasaran kerja kedepan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian untuk menjaga generasi muda dari berbagai tindak tanduk yang menyimpang, sehingga akan mewujudkan generasi muda yang cemerlang, masa depan Kepri akan terus terjaga.

“Program posyandu remaja akan kembali kita hidupkan, kita akan segera lakukan penilaian di tiap kabupaten dan kota, kita harus jaga anak-anak kita ini,” ujar Rosmery saat menghadiri sekaligus membuka Pembinaan dan Penilaian dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 di kelurahan Tanjung Batu Barat bertempat di Gedung Serba Guna Payung Sekaki, Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis, 5 September 2019 sore.

Rosmery melanjutkan, beberapa program lain yang di gagas juga akan di susun berdasarkan karakteristik daerah, apa yang dibutuhkan dan bagaimana pembinaan yang akan di lakukan.

“Jangan sampai program yang kita gagas ini salah sasaran, tentu untuk meluruskan itu saran dan masukan dari tiap daerah (kelurahan dan kecamatan) penting agar segera disampaikan kepihak PKK Kepri,” lanjutnya.

Terkait amanah yang saat ini di emban selaku Ketua TP-PKK, menurut Rosmery ini merupakan tugas besar yang akan berhasil jika semua pihak dapat bersinergi terkhusus semua anggota PKK.

“Untuk itu, Bapak-Ibu bantu saya membesarkan lagi organisasi PKK yang kita cintai ini, jika kita berkomitmen bersama tentu apa yang kita cita-citakan akan tercapai dengan maksimal,” kata Rosmery.

Kemudian, Camat Kundur Ery Noval Jadinata menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Ketua TP-PKK berserta rombongan yang hadir untuk ikut membuka acara yang sedang dilangsungkan.

Ery berharap, kedatangan Ketua TP PKK Kepri dapat semakin memberikan angin segar dan semangat bagi para anggota PKK untuk semakin eksis menjalankan setiap program kerja yang nyata bagi masyarakat.

“Untuk itu kami mohon bimbingan dan masukan dari Ibu Ketua PKK untuk kelangsungan pelaksanaan setiap kegiatan yang ada di PKK tingkat kecamatan dan keluarahan di Kundur,” kata Ery.

Setelah membuka acara, Rosmery beserta rombongan berkunjung ke Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Mandiri Bersama Kelurahan Tanjungbatu Barat, yang merupakan Juara dalam acara HKG PKK tahun 2019 ditingkat kecamatan untuk kategori UP2K terbaik dan IVA Test.

Sejumlah produk makanan ringan sudah di produksi rutin oleh UP2K ini, beberapa contoh disajikan didepan Ketua TP-PKK Kepri beserta rombongan salah satunya adalah Kue Bangkit.

Perluasan Pemasaran, menjadi fokus Rosmery saat melakukan peninjauan. Apalagi produk yang selama ini dihasilkan menjadi produk yang terbaik dan sudah dikenal. Dirinya mengatakan bahwa kedepan PKK akan membuat program pembinaan untuk peningkatan hal itu.

“Kemasan harus semakin dibaguskan lagi, kita ingin produk yang dihasilkan ini berdampak luas dan semakin dikenal ditengah masyarakat, omset naik sehingga kesejahteraan dapat tercapai,” pungkasnya. (humas.kepriprov.go.id)

Editor :