Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Jamaah Haji Harus Berperan Aktif untuk Masyarakat

Rabu | 18 September 2019 | 11:06

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Setelah kembali melaksanakan ibadah di Tanah Suci Mekkah. Pemerintah Kota Tanjungpinang menyambut 348 jamaah haji di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanjungpinang, Selasa, 17 September 2019 malam.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang H.Syahrul, S.Pd, unsur FKPD, Kepala OPD, Kakan Kemenag, Ketua IPHI Kota Tanjungpinang serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Syahrul dalam kesempatan ini mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jamaah Haji Kota Tanjungpinang. “Pemerintah sendiri akan terus memperbaiki dan berkoordinasi bersama Kanwil Agama untuk memberikan  pelayanan yang terbaik kepada Jamaah,” ujarnya.

Syahrul juga berharap sepulangnya dari tanah suci, para jamaah haji dapat berperan aktif di tengah masyarakat. “Saya harapkan para haji dan Hajjah dapat menjadi panutan bagi masyarakat, karena kita telah menyempurnakan ibadah sebagai umat Islam,” ungkapnya.

Sebelumnya, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, H. Zahid, S.Ag menyampaikan dari seluruh pelaksanaan ibadah haji, mulai dari keberangkatan hingga kepulangan berjalan dengan baik. 

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu pelaksanaan Ibadah haji asal Kota Tanjungpinang, ucapan terimakasih, juga kami sampaikan kepada pihak TNI/Polri, Satpol PP yang turut membantu pengamanan para jamaah, mulai dari saat keberangkatan hingga kepulangan ke Kota Tanjungpinag,” ujar Zahid.

Sementara itu, perwakilan jamaah haji, H. Hamalis menceritakan pengalamannya selama berada di tanah suci. “Meskipun banyak ujian yang harus dihadapi para Jamaah Haji Tanjungpinang, seperti masalah tenaga kesehatan, penginapan dan makan, namun Alhamdulillah kami mampu menghadapinya dengan sabar dan tenang,” ucap Hamalis. (r/sal)

Editor :