Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Judika dan Andmesh Berada Diposisi Teratas Billboard Indonesia

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Billboard Indonesia secara resmi meluncurkan program Billboard Indonesia Top 100 yang merupakan lisensi dari Billboard di Amerika Serikat (AS) pada Rabu (25 September 2019).

Sama seperti di AS, Billboard Indonesia Top 100 mengurut daftar lagu-lagu terkini paling populer setiap minggu dari artis dan musisi Indonesia di semua lintasan genre dengan menggabungkan banyak data sehingga mencetak total skor.

Loading...

Untuk minggu ini, Judika dan Andmesh Kamaleng menduduki posisi pertama dan kedua. Penyanyi jebolan Indonesian Idol dan Rising Star Indonesia yang ditayangkan RCTI ini sukses dengan lagu mereka, yakni Cinta Karena Cinta dan Hanya Rindu.

Tak hanya itu, untuk posisi 3 masih ditempati lagu milik Andmesh berjudul Cinta Luar Biasa, disusul Marion Jola dan Laleilmanino dengan lagu Rayu yang duduk ditempat keempat. Pada posisi lima, ada Yovie Widianto, Tulus, dan Glenn Fredly dengan tembang Ady Rayu.

Sementara, posisi lagu di Billboard Indonesia Top 100 ditentukan oleh beragam data, mulai platform streaming musik, posisi grafik mingguan, pemutaran radio mingguan, pemirsa platform streaming video, dan pemutaran mingguan di jaringan karaoke di Indonesia.

Chief Operating Officer Billboard Indonesia Aldo Sianturi mengatakan kehadiran Billboard Indonesia Top 100 akan membuat musik Indonesia makin berjaya dan sehat secara ekosistem.

Loading...

“Musik Indonesia sangat beragam dan maju dengan banyak genre yang tiap hari rilis, kualitas musik yang dihasilkan musisi Indonesia juga luar biasa. Semoga kehadiran Billboard Indonesia Top 100 memberikan nilai ekonomi bagi industrinya,” kata Aldo.

Sementara, Ketua Umum Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) Gumilang Ramadhan merasa senang bekerja sama dengan Billboard Indonesia yang meluncurkan tangga lagu yang kredibel dan valid. “Kita sudah lama menanti ini (tangga lagu Indonesia). Memang dulu ada, tetapi hilang dan sekarang ada lagi,” ujarnya. (***)

sumber : sindonews.com

Loading...
Loading...