Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

KUANSING

Kades Pulau Banjar Kari Realisasikan DD dan ADD Dibidang Infrastruktur

Selasa | 03 September 2019 | 8:19

MEDIAKEPRI.CO.ID. Taluk Kuantan – Pemerintahan Desa Pulau Bajar Kari, Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) merealisasikan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dibidang infrstruktur.

Dengan mengalokasikan DD dan ADD, Kepala Desa Pulau Banjar Kari Sudirman, merealisasikan beberapa pembangunan dibidang infrastruktur seperti pembangunan jalan semenisasi lingkar permukiman masyarakat, sepanjang 347 meter, pembangunan 2 unit boc curver, dan pembangunan drenase sebanyak lima titik dengan panjang 130 meter.

“Ya,desa kami ini kan baru beberapa tahun dimekarkan, jadi kita fokus merealisasikan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa dibidang infrastruktur. Karena desa kami termasuk diwilayah ibu kota Kabupaten Kuansing,” kata Sudirman dikediamannya, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Sudirman juga mengatakan Selain dari pembangunan jalan semenisasi, Box curver, dan drenase, di tahun 2019 ini kita juga membangun 7 unit Rumah layak huni dan membangun saluran irigasi tersier yang merupakan bantuan dari pemerintahan Propinsi.

“Alhamdulillah, ditahun 2015 desa kami mendapatkan batuan 1 unit rumah layak huni dari Bazarnas kab kuansing, ditahun 2018, kita mendapatkan bantuan sebanyak 3 unit rumah layak huni dari Dinas perumahan dan kawasan permukiman (Disperkim) propinsi riau, dan ditahun 2019 ini kita mendapakan bantuan pembangunan sebanyak 7 unit rumah layak huni dan saluran irigasi tersier sepanjang 432 meter.” sudirman menjelaskan

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, untuk pelaksanaan dan penentuan lokasi pembangunan, itu merupakan hasil dari musyawarah desa, yang dihadiri perangkat desa, BPD beserta anggota, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat desa pulau banjar kari, ungkap sudirman. (depriandi)

Editor :