Jumat | 18 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun

KARIMUN

Kebakaran Lahan, Kapolsek Tebing dan Pernonil Sigap Padamkan Api

Kamis | 19 September 2019 | 14:05

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo bersama personilnya sigap padamkan api yang membakar lahan semak belukar di Jalan Canggai Putri, Kelurahan Teluk Uma, Tebing, Rabu 18 September 2019.

Lahan yang terbakar tak jauh dari kediaman rumah dinas wakil Bupati Karimun, kebakaran terjadi sekira pukul 10.30 WIB.

Lokasi kebakaran merupakan lahan kosong tempat pembuangan sampah yang merupakan semak belukar dan mudah terbakar.

Dengan menggunakan peralatan pemadam polsek Tebing, Kapolsek bersama anggotanya dibantu oleh Koramil dan ketua Melayu Raya berjibaku memadamkan api agar tidak menyebar.

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo mengatakan titik api berhasil dipadamkan dua jam kemudian dengan bantuan anggota Koramil serta masyarakat Ranggam.

“Berkat bantuan anggota Koramil dan masyarakat Ranggam, titik api berhasil kita padamkan menggunakan alat pemadam yang kita miliki,” kata Fian, Kamis 19 September 2019.

Fian menghimbau agar seluruh warga Karimun untuk menjaga lahan dan tidak menjadi pelaku-pelaku pembakaran yang memang disengaja.

“Karena dengan sengaja maupun tanpa disengaja atau lalai semuanya akan mendapatkan sanksi,” ujarnya.

Dijelaskan Fian, upaya pemadaman api dilakukan dengan mesin pompa air, mesin semprot model gendong dan cara manual memukul menggunakan ranting pohon.

Fian menambahkan, apabila ada warga yang melihat maupun mengetahui ada seseorang yang membakar lahan agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

“Untuk kontak Polsek Tebing siaga bisa menghubungi ke 08117777686,” ucapnya. (yan)

Editor :