Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

KARIMUN

Kecewa Terdakwa Penabrak Balita Divonis Bebas, Keluarga Korban Bersama LMB Demo PN Karimun

Kamis | 12 September 2019 | 13:30

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Kasus vonis bebas terdakwa Budi Prayitno yang menabrak balita bernama Bilqisya Bryliani hingga tewas terus bergulir.

Keluarga korban bersama puluhan massa organisasi kemasyarakatan Laskar Melayu Bersatu (LMB) menggelar aksi demonstrasi di Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, Kamis 12 September 2019 sekitar pukul 09.48 WIB.

Mereka menuntut keadilan pasca Majelis Hakim Pengadilan Negeri Karimun menjatuhkan vonis bebas terdakwa Budi Prayitno pada persidangan beberapa hari lalu.

BERITA TERKAIT:

Pelaku Tabrakan Berujung Tewasnya Balita di Karimun Divonis Bebas, Ibu Korban Tak Terima

Pelaku divonis bebas dalam perkara kecelakaan lalu lintas yang menewaskan bocah usia 2 tahun 4 bulan Bilqisya Bryliani.

Dalam orasinya, Datuk Azman Zainal memyampaikan kekecewaannya terhadap Majelis Hakim Pengadilan Negeri Karimun memvonis bebas terdakwa Budi.

“Kambing saja ada harganya, cucu saya Bilqisya Bryliani bagaimana?” kata Azman Zainal.

Sementara itu, Ibunda Bilqisya Bryliani, Roziana (25) yang turut dalam aksi demo hanya bisa menangis saat menyampaikan curahan hatinya yang menuntut keadilan bagi keluarganya.

“Saya hanya seorang ibu, saya tidak menuntut banyak, saya hanya menuntut keadilan. Bagaimana kalau itu anak kalian? Bagaimana kalau kalian berada di posisi saya,” ucap Roziana.

BERITA TERKAIT:

Pelaku Penabrak Balita Divonis Bebas PN Karimun, Hakim Dilaporkan ke KY

Suasana demo semakin haru setelah muncul nenek Bilqisya Bryliani sambil membawa foto cucunya. Dengan nada emosi nenek korban minta Hakim yang memvonis bebas terdakwa Budi untuk angkat kaki dari Karimun.

“Mana hakim yang kemarin memvonis bebas terdakwa, saya minta hakim tersebut angkat kaki ke luar dari Karimun. Karena kami benar-benar tertindas. Jangan sampai ada Bilqisya yang lain mengalami nasib yang sama,” ujarnya sambil berteriak.

Pantauan di lokasi, massa tiba di PN Karimun sekira pukul 09.48 WIB dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

Usai orasi sejumlah perwakilan massa dan keluarga korban menggelar pertemuan dengan Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Joko Anwar. (yan)

Editor :