Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Komplotan Maling Kabel Telkom Tertangkap di Tamansari

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Helm Proyek, rompi dan linggis, semua itu perlengkapan selalu DK (29) dibawa, beserta sembilan temannya. Mereka adalah perantau asal Lampung. Saban hari, kerjanya mencari kabel primer milik PT Telkom di wilayah Tamansari, Jakarta Barat.

Meski nama-namanya tak tercantum dalam jabatan struktural organisasi perusahaan, satu sama lain sudah paham kerjanya masing-masing.

Loading...

Misalnya, JY (34), dan AR (26), menggali lubang. Kemudian HA (26), AS (21), AA (20), S (22), dan W (22), memutus kabel dan memotong menjadi ukuran yang lebih pendek. Sedangkan, DS (22), H (35) membantu memasukan ke dalam mobil.

Kesepuluh orang itu kini berurusan dengan Polsek Taman Sari Jakarta Barat. Ternyata mereka adalah petugas lapangan PT Telkom palsu.

Tipu-tipunya mulai terendus saat mencuri kabel sepanjang 28 meter di Jembatan Bociang Kelurahan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat pada Kamis (29 Agustus 2019) Pukul 04.00 WIB.

“Adanya laporan informasi tentang adanya pencurian kabel di gorong gorong milik PT. Telkom Indonesia, selanjutnya Unit Reskrim membentuk tim untuk melaksanakan penyelidikan terkait informasi tersebut,” ucap Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Ruly Indra, dalam keterangan tertulis, Rabu (4 September 2019).

Loading...

Kini seluruh pelaku berhasil diringkus. Dari hasil interogasi tersangka mengaku sudah 3 kali, beraksi.

“Pelaku kita jerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan,” imbuhnya. (***)

sumber : merdeka.com

Loading...
Loading...