Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Kondisi Udara Mulai Mengkhawatirkan Akibat Kabut Asap, Polresta Barelang Dirikan Posko Kesehatan untuk Masyarakat

Sabtu | 14 September 2019 | 19:07

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Menanggapi kondisi udara Kota Batam yang kian mengkhawatirkan akibat kabut asap pembakaran hutan di Riau, Polresta Barelang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam, sejumlah rumah sakit dan BMKG, mendirikan Posko Kesehatan Antisipasi Dampak Asap Kebakaran Hutan.

“Posko ini kita didirikan di Polresta Barelang, dan terbuka untuk umum, masyarakat yang kesehatannya terganggu akibat polusi asap ini boleh memeriksakan kesehatannya di posko ini,” ungkap Kapolresta Barelang, AKBP Prastyo yang didampingi Wakapolresta Barelang, AKBP Muji Supriadi saat meresmikan posko tersebut, Sabtu, 14 September 2019.

Untuk penanganan awal, Posko Kesehatan Antisipasi Dampak Asap Kebakaran Hutan ini dilengkapi dengan sejumlah peralatan medis penunjang seperti oksigen, masker dan perlengkapan lainnya.

“Kita juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, untuk menghadirkan dokter selain dokter dari Dokes Polresta Barelang, serta sejumlah rumah sakit jika pasien bersangkutan perlu tindakan lanjutan dan dirujuk ke rumah sakit,” terang orang nomor satu di jajaran Polresta Barelang itu.

Selain itu pihak Polresta Barelang juga telah menyediakan nomor call centre yang dapat dihubungi masyarakat, jika ada yang butuh penanganan darurat.

“Bisa hubungi ke nomor (0778) 8013750 untuk kondisi darurat yang diakibatkan oleh asap,” papar perwira menengah kepolisian melati dua ini.

Ditambahkannya, hingga saat ini kondisi udara di Batam masih tergolong aman.

“Tapi kita tetap harus melakukan antisipasi, kita berharap, kabut asap ini cepat berlalu,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Di kes Batam, BMKG Kota Batam, perwakilan dari rumah sakit rujukan, sejumlah dokter dan Urkes Polresta Barelang serta Sat Samapta Polresta Barelang.(kmg)

Editor :