Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Kunjungan Tim Verifikasi KKS ke Desa Teluk Siantan, Ismaya: Ini Langkah Awal untuk Pemberdayaan Masyarakat

Jumat | 27 September 2019 | 0:23

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokadi menyambut kedatangan tim verifikasi Kabupaten Kota Sehat (KKS) dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis, 26 September 2019.

Sebelum tim ini turun ke Desa Teluk Siantan, tim verifikasi KKS terlebih dahulu mengunjungi Kantor Camat, Kecamatan Siantan Tengah.

Kedatangan mereka ke kantor camat ini untuk melihat data desa. Tim verifikasai ini didampingi Camat Siantan Tengah, Wan Rhumadi.

Dalam penyambutan tim verifikasi ini melibatkan beberapa tokoh masyarakat perwakilan dari setiap desa yang berada di Kecamatan Siantan Tengah.

Kegiatan berlangsung dari pelabuhan, kemudian rombongan mengarahkan ke Kantor Camat Siantan Tengah. Setelah mendapat data desa, tim kemudian bertolak ke Desa Teluk Siantan.

“Kunjungan tim verifikasi KKS tersebut atas dasar desa yang bersih, nyaman, aman dan Sehat,” kata Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokadi kepada mediakepri.co.id.

Dijelaskannya, kondisi ini tercipta lewat penerapan yang integritas melalui kesepakatan antara masyarakat desa dan pemerintah daerah setempat.

Ini merupakan langkah awal untuk pemberdayaan masyarakat. Jadi kegiatan ini bukan hanya milik Dinas Kesehatan, namun juga milik masyarakat desa bersama,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, dengan adanya kunjungan ini, harapan pemerintah desa, semoga masyarakat dapat menciptakan kebaikan yaitu lewat pembentukan tatanan kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum juga tatanan kehidupan yang baik. Sehingga, tambahnya, dapat menghasilkan kehidupan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih berkualitas kedepannya.

Dalam hal ini, katanya, pemerintahan Desa Teluk Siantan akan lebih mengutamakan pembangunan pendidikan, pembinaan, kesehatan dan pemberdayaan yang lebih baik.

Disebutkannya, salah satu faktor untuk mendukung kegiatan KKS yaitu dengan menciptakan kelompok masyarakat sehat, lingkungan bersih dan hijau, menjaga kualitas air dari limbah, pengelolaan sampah yang baik, dan adanya IPAL komunal, penerapan PHBS, kelompok jantung sehat serta kelompok paguyuban lansia.

“Kegiatan ini akan menjadi prioritas. Saat ini, pemerintah desa terus bergerak kearah yang lebih baik,” sebutnya. (rofy)

Editor :