Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Liga Basket Depok Bangkitkan Kembali Geliat Bola Basket

MEDIAKEPRI.CO.ID, Depok – Dalam upaya membangkitkan kembali geliat bola basket, kota Depok menggelat Kompetisi Liga Basket Depok (LBD) 2019, yang digelar di GOR Hadi dan diikuti oleh kurang lebih 500 pebasket dari semua kategori.

Awalnya LBD digelar pertama kali pada bulan Maret 2019 tanpa sponsor, piala dan swadaya (patungan) dan hanya diikuti oleh tim divisi Putra. Salah satu tujuan LBD ini adalah menjadikan kota Depok sebagai kota basket.

Loading...

“Tujuan kami adalah menjadikan kota Depok dikenal sebagai kota basket. Hal lain, kami ingin pemerintah kota Depok membangun GOR Basket yang representatif untuk menggelar berbagai event basket lainnya,” kata Hendra Fakthoni F selaku penggagas LBD bersama rekannya Renaldi Poncho Nugroho dalam rilis yang diterima inilah.com.

“Alhamdullilah, saat ini GOR tersebut tengah dibangun dan rencananya akan selesai di awal tahun 2020. Semoga mimpi kami menjadikan kota Depok sebagai kota basket terwujud,” ujar Hendra.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, kedepannya LBD akan bekerjasama melaksanakan Liga Bintang Indonesia (LBI), yakni mini basket antar SD yang juga akan didukung oleh PEAK, produsen sepatu olahraga yang sudah mendunia.

“Kedepan kami akan bersinergi dengan LBI bersama tokoh basket Indonesia Ary Sudarsono dan PEAK yang juga turut mendukung kegiatan kami. Kami juga berterima kasih atas dukungan Walikota Depok Bapak DR.KH. Mohammad Idris LC. MA., Koni Depok maupun klub-klub basket yang sudah berpartisipasi di LBD,” jelasnya.

Loading...

Dalam kegiatan puncak LBD, diadakan berbagai kegiatan yakni, eksebisi game sekaligus coaching clinic yang turut di meriahkan oleh Walikota Depok, Ary Sudarsono dan beberapa eks pemain IBL dan Srikandi Cup yang tergabung dalam PEAK star seperti Andrey Rido (eks Siliwangi), Anggi Alfandi (els Garuda Bandung), Nazhira Nadia (eks Tenaga Baru), Zalrina Hariana (eks Tanago), Irvan ‘Handle Kuy’ Rizky (personal trainer basket). (***)

Loading...
Loading...