Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Malam Puncak Perayaan HUT RI Ke-74 di Taman Raya, Meriah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat Indonesia dalam mensyukuri nikmat kemerdekaan. Alhamdulillah, pada tahun ini Indonesia telah memasuki usia ke-74. Adapun tema 17 Agustus 2019 yakni ‘Menuju Indonesia Unggul’.

Berbagai kegiatan kemasyarakatan pun dilaksanakan, mulai dari upacara penaikan bendera 17 Agustus yang lalu, aneka perlombaan-perlombaan yang mengikutsertakan anak-anak, remaja hingga para orangtua.

Loading...

Acara malam ini merupakan penutupan seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-74, yang telah dilaksanakan sejak bulan Juli lalu. Dan, puncaknya dirangkum sejumlah hiburan sekaligus pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang perlombaan 17-an.

Ketua RW O7 Taman Raya, Jajang Budiana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras mempersiapkan acara malam puncak HUT RI tingkat RW 07 ini.

“Terima kasih dan apresiasi saya kepada panitia pelaksana, yang telah bekerja keras siang dan malam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan hingga puncaknya acara malam ini,” ucapnya.

Ketua RW 07 Taman Raya, Jajang Budiana memberikan penilaian terhadap lomba merangkai bunga dan menghias jajanan pasar.

Seperti halnya di Perumahan Taman Raya Tahap 1 Batam Center ini, warga setempat menggelar malam puncak peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu, 31 Agustus 2019 malam. Acara berlangsung cukup meriah.

Loading...

Dilanjutkannya, seluruh rangkaian kegiatan ditingkat RW ini untuk kali pertamanya tidak dilakukan pemungutan biaya kepada warga. Karena, seluruh kegiatan malam ini murni dari bantuan sponsor dan para donatur-donatur.

“Terima kasih untuk para sponsor yakni Taras Mall dan sekolah swasta disekitar Taman Raya. Juga para donatur-donatur diantaranya bapak Nyanyang Harris Pratamura, bapak Thomas Arihta Sembiring, bapak Taufik Muntasir dan tokoh masyarakat Taman Raya bapak Fatrodin,” ujar Jajang yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Ardi.

Jajang berharap, melalui kegiatan ini kekompakan diantara warga RW 07 yang membawahi lima RT dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 920 KK semakin solid, semakin bersatu agar terwujud suasana nyaman dalam hidup bermasyarakat.

Di tempat yang sama, Lurah Batam Kota, Kamarul Azmi mengingatkan agar tetap selalu menjaga kekompakkan antar sesama warga. Jika seluruh warga kompak dan bersatu, Insha Allah lingkungan di tempat tinggal kita akan nyaman.

Ditambahkannya, di era kecanggihan teknologi seperti sekarang ini pesatnya perkembangan media sosial tak bisa di pungkiri. Kadang kala kita sering terpancing dengan informasi-informasi yang beredar luas di sosial media melalui handpone yang kita miliki tanpa terlebih dahulu melakukan penelusuran kebenaran asal usulnya.

Salah satu penampilan tari dari siswa-siswi RA Az-Zafirah Batam Kota.

“Hati-hati dalam menggunakan media sosial jika kita salah, bisa-bisa kita terjerat hukum. Jadi, saya minta masyarakat bijak dalam mempergunakan handphonenya,” himbaunya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kepri, Nyanyang Harris Pratamura, mengatakan jaman dulu para pahlawan kita memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan cara menumpahkan darah dan mengorbankan nyawa sekarang, bagaimana caranya kita melanjutkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Tak lupa, Nyanyang yang sebentar lagi akan dilantik menjadi anggota DPRD Kepri ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Taman Raya yang telah memberikan dukungannya pada saat Pemilu kemarin.

“Dari hati yang paling dalam, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hal suaranya pada Pemilu kemarin. Insha Allah, jika saya sudah duduk sebagai anggota dewan Provinsi nanti, saya akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya warga taman raya ini,” ucap lelaki berkepala plontos ini.

Tampak tamu undangan yang hadir, Lurah Batam Kota, Kamarul Azmi, anggota DPRD Kota Batam, Thomas Arihta Sembiring, Anggota DPRD Kepri, Nyanyang Haris Pratamura, Ketua RW 07 Taman Raya, Jajang Budiana, seluruh perangkat RT dari RT 01 sampai RT 04 Taman Raya dan seluruh masyarakat. (sal).

Loading...
Loading...