Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

‘Matinya’ Koordinasi Telkomsel dan Pemerintah, Seakan Masyarakat Anti Teknologi

Sabtu | 14 September 2019 | 13:21

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – “Bosan kami bang. Cerite tentang signal internet di Letung ni. Ntah kapan nak molek de”

Inilah sepenggal kalimat kekecewaan masyarakat di Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas yang diwakili oleh Ibu Dwi ini dengan logat melayu yang kental.

Dalam memulai tanggapan kekecewaan dan kegelisahannya mengenai jaringan internet ini, membuat masyarakat, khususnya dirinya jauh akan informasi mengenai perkembangan dunia.

Keluhan serupa juga disampaikan masyarakat lainnya. Menurut mereka, kondisi tentu tidak akan berlarut-larut, jika ada itikat baik dari pihak terkait dalam hal ini penyedia jasa internet, Telkomsel dengan pemerintah setempat.

Hal ini senada dengan warga Jemaja lain yang sempat awak mediakepri.co.id temui, mereka mengeluhkan lambannya respon dari pihak telkomsel atau pemkab setempat, agar masalah ini cepat terselesaikan.

“Dari sisi jaringan internet, Jemaja ini jauh tertinggal dengan Tarempa. Kondisi di Jemaja berbanding terbalik dengan Tarempa,” ujar seorang masayarakat yang sehari-hari bertugas di Tarempa yang tidak ingin disebutkan namanya ini sebari menambahkan kondisi ini terjadi karena lambatnya respon Telkomsel dengan pemerintah setempat.

Tidak hanya ibu rumah tangga dan masyarakat Jemaja, Jon, seorang turis dari Australia juga mengeluhkan kondisi internet di Letung Anambas.

Menurutnya, banyak pemandangan yang luar biasa ditemuinya di Jemaja, Letung, Anambas. Ketika menemukan keindahan alam itu, ia ingin berbagi kebahagiann yang dirasakannya dengan saudara dan teman-temannya. Namun sayang, niat itu harus terjegal oleh kondisi internet yang begitu jelek.

“Where I can find internet connection here?,” tanya Jon kepada mediakepri.co.id. (ardi)

Editor :