Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

OTOMOTIF

Mitsubishi Luncurkan SUV Konsep Mungil Berteknologi PHEV

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) siap meramaikan pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019. Lewat event ini, Mitsubishi menghadirkan pertama kali mobil konsep bertenaga Plug-in Hybrid Electric (PHEV). Wujudnya pun, dikatakan merupakan SUV kecil.

SUV konsep mitsubishi

Loading...

Tampil pertama kali pada 24 Oktober, SUV kecil itu mengusung tagline “Drive Your Ambition” dari MMC. Sayangnya, gambar jelasnya belum dirilis. Pabrikan berlambang tiga berlian itu hanya mengeluarkan teaser, yang menampilkan bagian atas buritan dan sedikit lampu belakang.

Dari gambar itu terlihat desain yang futuristik, dengan garis bodi yang dipenuhi lekukan membulat dan siku tajam. Lalu di punggungnya terdapat punuk, memanjang dari depan ke belakang. Di area itu ada empat bulatan, yang bagian dalamnya dipenuhi bilah mirip kipas. Belum diketahui apa fungsi dari fitur yang menempel pada platform dengan corak menyerupai material karbon. Selanjutnya, di antara kedua punuk ada kaca yang memperlihatkan komponen bergaris-garis. Lagi-lagi belum jelas perangkat apa itu.

Berdasarkan keterangan resmi , Rabu (18 September 2019), ia memiliki teknologi terkini berupa motor listrik PHEV dengan bobot lebih ringan. Selain itu, tenaga yang dihasilkan disalurkan ke seluruh roda alias sistem 4WD.

Sistem penggeraknya sendiri diungkapkan canggih. Kombinasi teknologi elektrifikasi dan 4WD dengan wujud SUV, dipilih untuk memberikan kesenangan berkendara. Sekaligus menghadirkan rasa percaya dari bagi pengemudi untuk melewati beragam jalan, bahkan jalur ekstrem sekalipun. Cocok digunakan untuk aktivitas luar.

Loading...

Kemungkinan besar, beragam fitur canggih, khususnya untuk keselamatan disematkan, seperti Blind Spot Warning dan Forward Collision Mitigation System. Selain itu, bahasa desain wajah Dynamic Shield sepertinya juga terpancar dari mobil konsep ini. Namun, itu masih menjadi tanda tanya hingga debut perdananya.

Pabrikan asal Jepang ini sendiri, bukan pertama kalinya membuat kendaraan dengan sumber tenaga sama. Sebelumnya ada Outlander PHEV yang sudah dipasarkan. Spesifikasinya merupakan perpaduan jantung mekanis konvensional MIVEC DOHC 2.0L dengan twin-AC synchronous permanent magnetic motor. Sistemnya mengizinkan pergerakan roda ditenagai dalam beberapa mode, seri dan paralel. Mode seri menjadikan mesin konvensional sebagai sumber daya generator yang mengisi baterai. Energi yang tersimpan kemudian disalurkan ke motor listrik untuk memutar seluruh roda. Sedangkan paralel mirip dengan seri dan aktif saat kecepatan mobil tinggi. Tapi dapur pacu bahan bakar minyaknya tak hanya berfungsi sebagai penggerak generator, tapi juga memberikan tenaga langsung ke roda. (***)

sumber : oto.com

Loading...
Loading...