Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Modernisasi Konten Belajar, Mendikbud Launching Digitalisasi Sekolah di Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Kabupaten Natuna patut berbangga karena dipilih sebagai tempat peluncuran program Digitalisasi Sekolah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Digelar di Gedung Sri Srindit, Ranai, Rabu 18 September 2019, Launching program tersebut langsung dipimpin oleh Mendikbud RI, Muhadjir Effendy.

Loading...

Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol tablet. Disaksikan Bupati Natuna Hamid Rizal, Sekjen Kemendikbud, serta tamu undangan lainnya.

Usai peluncuran, Mendikbud melakukan demo pemanfaatan Sekolah Digital, kemudian diikuti oleh seluruh siswa yang hadir. Muhadjir juga menyaksikan praktik pembelajaran Sekolah Digital melalui tablet yang Dilakukan oleh salah seorang perwakilan guru dengan salah satu jenjang siswa (SD/SMP/SMA/SMK).

foto bersama Mendikbud, Bupati Natuna dan para penerima bantuan dari Kemendikbud

Program Digitalisasi Sekolah adalah terobosan baru Kemendikbud memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk mempermudah proses belajar-mengajar.

Siswa maupun guru diharapkan mampu mengakses semua bahan pelajaran lewat jaringan internet sehingga semua siswa mendapatkan kesempatan mendapatkan bahan yang sama, bahkan di daerah terluar Indonesia, seperti hal nya Natuna.

Loading...

Dengan dilaunchingnya di Natuna, Muhadjir pun berpesan, agar Kabupaten Natuna dapat menjadi contoh bagi daerah lain, bagaimana memanfaatkan program ini sebaik-baiknya.

“Karena digitalisasi sekolah ini diluncurkan di Natuna, saya berharap Natuna dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain. Bagaimana memanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan dunia pendidikan,” pesan Muhadjir, saat memberi sambutan dalam acara tersebut.

Mendikbud saat meluncurkan program digitalisasi sekolah

Sementara itu, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, saat memberi sambutan mengatakan, mengapresiasi Menteri dan seluruh jajarannya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena telah menentukan Natuna sebagai lokasi launching.

“Kami senang sekali jadi tempat lounching program pendidikan nasional ini. Kami yang berada jauh dari ibu kota ini merasa diperhatikan,” kata Bupati Hamid.

Di lain sisi, ia juga meminta agar pemerintah pusat lebih memperhatikan lagi sektor pendidikan di Natuna.

Mendikbud Muhadjir Effendi memberi kata sambutan

“Karena di tempat kami ini masih ada sejumlah wilayah yang sarana pendidikannya masih minim. Sarana akses pendidikan seperti jalan, jaringan internet, komputer dan lainnya juga kurang lengkap. Mudah-mudahan dengan kedatangan pak Menteri, sektor pendidikan di Natuna dapat lebih maju lagi,” harapnya.

Selain meluncurkan Program Digitalisasi Sekolah, Mendikbud juga menyerahkan bantuan berupa, 8 unit laptop dan 2 buah voucher, PKB, SKB, dan TBM. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara simbolis. (alfian)

Loading...
Loading...