Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Natuna

NATUNA

Natuna Terima Hibah Barang Milik Negara dari Kementerian PUPR

Sabtu | 28 September 2019 | 12:01

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri penandatanganan berita acara serah terima hibah barang milik negara (BMN) dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma kegiatan dilaksanakan di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Jalan Pattimura No. 20 Kebayoran Barat, Jakarta Selatan, Rabu 25 September 2019.

Loading...

Hibah BMN diserahkan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Danis Hidayat Sumandilaga. Dari Kepri yang menerima hibah BMN yakni Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas, Lingga, Bintan dan Karimun.

Danis mengatakan pada dasarnya pemanfaatan air untuk kepentingan masyarakat dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Infrastruktur milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dimasing-masing daerah, katanya, mampu untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada seluruh masyarakat.

Hal ini terkait perbandingan harga air bersih dari PDAM per 1 meter kubik hanya berkisar Rp 2.500, sementara untuk air mineral dalam kemasan galon ukuran 19 liter, dapat dijual dengan harga Rp 7000.

Untuk itu, optimalisasi peran PDAM dalam hal memenuhi pasokan air harus terus ditingkatkan melalui pembenahan infrastruktur dan jaringan penyaluran air kepada masyarakat

Loading...

Sedangkan BMN yang diserahkan untuk Kabupaten Natuna, diantaranya Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Pembangunan Jaringan Pipa Distribusi Bantuan Program SPAM Rawan Air dan Penataan Bangunan KWS Strategis Pantai Kencana Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Hamid Rizal membenarkan penyerahan hibah tersebut dari pemerintah pusat dengan nilai total Rp. 26.323.882.755.

Hal ini patut disyukuri dengan harapan upaya pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat dapat lebih ditingkatkan. (alfian)

Editor :

Loading...
Loading...

Sorry. No data so far.