Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Peduli Terhadap Lingkungan Anambas, Bupati KKA: Jangan Buang Sampah ke Laut

Sabtu | 21 September 2019 | 18:15

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Jarum jam baru menunjukkan pukul 06.30 WIB, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Abdul Haris sudah berada di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah, Tarempa.

Keberadaan bupati bersama tamu undangan untuk melaksanakan Gerakan Aksi Bersih Bersama. Sebelum melakukan kegiatan gotong royong itu, dilaksanakan senam bersama.

Sabtu, 21 September 2019 adalah hari untuk melaksanakan gerakan Word Clean-up Day 2019. Gerakan ini dilaksanakan serentak di 150 negara dan 34 provinsi. Dan untuk di Kepulauan Riau, seluruh kabupaten/kota menggelar kegiatan yang sama.

Peserta yang mengikuti gerakan bersih bersama dibagi untuk beberapa titik dan di pimpin oleh masing-masing kordinator Lapangan .

Bupati KKA mengatakan,Gerakan ini merupakan gerakan bersih yang kedua kalinya di Kabupaten Anambas.

“Gerakan Bersih merupakan aksi untuk menjaga kebersihan dengan target 13 juta relawan agar peduli terhadap lingkungan,” katanya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris

Diimbaunya kepada camat, lurah, kepala desa dan segenap masyarakat Anambas untuk tidak membuang sampah kelaut. Karena, katanya, sampah plastik memerlukan waktu yang cukup lama, untuk terurai dan ini akan berdampak pada ekosistem laut kedepannya.

Lebih jauh dikatakannya, kedepannya dinas terkait agar selalu melakukan sosialisasi, edukasi serta aksi agar menghasil partisipsi masyarakat.

“Agar langkah ini menjadi wadah terhadap pengelolaan sampah. Sehingga menghasilkan nilai positif dan berkesinambungan hingga dapat menjadi nilai Ibadah bagi diri sendiri. Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman,” katanya mengakhiri. (rofy)

Editor :