Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Pentas Rebana di Kalimantan Cetak Rekor Terbanyak

MEDIAKEPRI.CO.ID, PALANGKARAYA— Pentas rebana di Kalimantan Tengah memecahkan rekor untuk peserta terbanyak, baik di Indonesia maupun dunia yang dicatat Musem Rekor-Dunia Indonesia (MURI) .

“Rekor Indonesia bahkan internasional yang berhasil dicapai ini menorehkan catatan sejarah yang dapat dibanggakan serta layak disyukuri oleh masyarakat,” kata Chief Executive Officer (CEO) PT Sumber Energi Alam Mineral (SEAM) Group, Asep Sulaeman Sabanda, di Palangka Raya, Senin 30 September 2019.

Loading...

Capaian rekor itu berhasil ditorehkan dalam rangkaian kegiatan safari dakwah, Tablig Akbar bersama Habib Umar bin Hafidz yang dilaksanakan di Stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya pada Sabtu 28 September 2019 malam.

Seratusan ribu manusia memadati stadion hingga jalanan dan berdesak beriringan demi ingin menghadiri serta mendengar tausiyah Habib Umar Bin Hafidz dan menyukseskan pagelaran rebana.

Tabuh rebana dimulai setelah shalat Maghrib sampai saat tibanya waktu tausiyah Habib Umar yang didahului sebelumnya oleh Syaikh Ismail Haqy dari Turki dan tiga murid Habib Umar.

“Melalui capaian positif itu, diharapkan bisa memberikan teladan bagi generasi penerus bangsa,” ujar Asep.

Loading...

Dalam pergelaran tersebut, banyak pesan yang disampaikan Habib Umar seperti peningkatan keimanan dan penguatan budi pekerti dengan mencontoh teladan Nabi SAW, menguatkan sikap toleransi, menjauhi hal yang berdampak buruk seperti narkoba, dan sebagainya.

Habib Umar juga mengajak masyarakat melakukan doa bersama, agar kabut asap di Kalimantan dan Sumatra segera berakhir, serta Indonesia menjadi negara yang damai dan berkah.

Piagam Rekor MURI disampaikan kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mewakili pemprov sebagai penyelenggara, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya sebagai ketua panitia penyelenggara danSEAM Group sebagai sponsor. (***)

sumber : republika.co.id

Loading...
Loading...