Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

INTERNASIONAL

Pidato Presiden Amerika di PBB Bikin Harga Minyak Jatuh

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Harga minyak jatuh pada Rabu (25 Se ptember 2019), setelah pidato Presiden AS Donald Trump di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menambah ketidakpastian prospek pertumbuhan ekonomi global yang menopang permintaan energi.

Dalam pidato di PBB, Trump mengecam China dan menuduh Iran memiliki perilaku yang mengancam.

Loading...

Sementara itu, para pedagang secara cermat mengikuti progres Arab Saudi dalam memulihkan instalasi minyak mentah mereka, yang dilumpuhkan oleh serangan udara lebih dari sepekan lalu.”Terlalu Optimistis,” kata Joe McMonigle, analis di Hedgeye Risk Management. Dia memperkirakan Arab Saudi tidak akan mampu memenuhi produksi minyak secara penuh, paling cepat sampai akhir 2019. Pada pekan lalu, minyak berada di bawah tekanan di tengah tanda-tanda bahwa Arab Saudi membuat kemajuan yang cepat dalam memulihkan produksi.

Sentimen negatif bertambah dari Presiden European Central Bank (ECB) Christine Lagarde yang mengindikasikan bahwa ketegangan perang dagang masih menjadi ancaman utama pertumbuhan ekonomi global.

Terlepas dari hambatan besar, yang diperdagangkan di London menuju kenaikan bulanan terbesar sejak April 2019. Sementara itu, patokan AS ditetapkan untuk kenaikan bulanan terbesar sejak Juni 2019.

Di AS, menurut survei Bloomberg, stok minyak mentah kemungkinan turun 600.000 barel pada pekan lalu. Energy Information Administration (EIA) dijadwalkan merilis penghitungan stok mingguan pada Rabu (25 September 2019) waktu setempat. (***)

Loading...

sumber : bisnis.com

Loading...
Loading...