Senin | 23 September 2019 |
Advertisements
×

Pencarian

KEPRI

Program Percepatan Pembangunan Sesuai dengan Prioritas Kebijakan Pemerintah

Rabu | 04 September 2019 | 9:30

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri H Isdianto mendatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima antara Pemprov Kepri bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pertahanan, Kementerian Hukum dan HAM dan Kementerian Agama di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin, 2 September 2019 petang.

Dalam sambutannya, Isdianto mengatakan bahwa hibah ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dan stakeholder, untuk dapat ikut aktif berperan dalam pembangunan daerah Provinsi Kepulauan Riau.

“Hibah yang dilakukan pada hari ini pada dasarnya merupakan program percepatan pembangunan sesuai dengan prioritas kebijakan pemerintah,” ujar Isdianto.

Plt Gubernur menyampaikan dalam pelaksanaan balanja hibah daerah diharapkan tidak menimbulkan masalah, sehubungan dengan hal tersebut maka perlu diperhatikan terkait dengan perencanaan serta proposal realisasi yang harus sesuai dengan peruntukan serta pertanggung jawaban penggunaan hibah daerah.

Isdianto pun berpesan kepada Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan yang hadir pada kegiatan tersebut, dimana Isdianto menceritakan pertemuannya dengan ibu menteri pada kegiatan Festival Padang Melang di Anambas beberapa waktu yang lalu.

“Pak Sekjen tolong sampaikan kepada ibu menteri, kemarin beliau berjanji akan membangun coltstrage tapi kendala listrik katanya karna tidak cukup. Sekarang desa di seluruh Kepri sudah hampir semuanya dialiri listrik, jadi ibu menteri sudah berpesan kalau sudah dialiri listrik lapor ke dia,” ucap Isdianto sambil mencontohkan bahasa ibu Susi.

Isdianto juga memberi apresiasi kepada Kementerian Kelauatan dan Perikanan yang telah membangun di wilayah Kepri, dengan kondisi kepulauan yang antar pulau yang jauh dangan pulau lainnya memerlukan perhatian yang serius dan atauran aturan yang cepat diselesaikan agar sejahtera nantinya bagi masyarakat.

Lanjut Isdianto, karena ini akan membantu realisasinya pembangunan kesejahteraan nelayan yang waktu lalu berkunjung ke Pemerintah Provinsi untuk menyampaikan aspirasinya.

“Kami juga berterima kasih kepada KKP telah membangun Puskesmas nelayan yang ada di Natuna sangat membantu bagi masyarakat kami dan ditunggu hibah-hibah lainya untuk 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri,” tambah Isdianto.

Isdianto juga menjelaskan, dengan permasalahan nelayan seperti alat tangkap, dimana ada beberapa daerah dilarang memakai alat tangkap sama dengan kejadian di daerah jawa tengah, agar ini tidak berlama lama atau menjadi permasalahan serius nantinya. Pemerintah Daerah berharap solusi atau aturan nya dibuat secepatnya demi kepentingan masyarakat kita.

Adapun hibah Barang Milik Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yaitu Kementerian Pertahanan RI objek hibah Tanah 10.000 m2 lokasi dipulau Dompak Tanjungpinang dengan nilai keseluruhan Rp 55.392.193.00 (lima puluh lima juta tiga ratus sembilan puluh dua ribu seratus sembilan tiga rupiah) peruntukan pembangunan Kantor Kanwil Kemenhan Kepulauan Riau.

Kementerian Perhubungan RI objek hibah Tanah 6.801 m2 lokasi dipulau Dompak Tanjungpinang dengan nilai keseluruhan Rp 37.585.516.00 (tiga puluh tujuh juta lima ratus delapan puluh lima ribu lima ratus enam belas rupiah) peruntukan pembangunan fasilitas Pelabuhan Dompak.

Kementerian Kelautan dan Perikanan RI objek hibah Tanah, Peralatan dan Mesin, Gedung dan Bangunan, serta Jalan, Irigasi dan jaringan lokasi di Selat Lampa Kabupaten Natuna dengan nilai keseluruhan Rp 28.017.552.202.00 (dua puluh delapan miliyar tujuh belas juta lima ratus lima puluh dua ribu dua ratus dua rupiah) peruntukan fasilitas pendukung UPT Pelabuhan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kementerian Hukum dan HAM RI ojek hibah Tanah 12.746 m2 lokasi di Senggarang Tanjungpinang dengan nilai keseluruhan 449.136.000.00 (empat ratus empat puluh sembilan juta seratus tiga puluh enam ribu rupiah) peruntukan pembangunan Kantor Kanwil Kemenhukham Provinsi Kepulauan Riau.

Kementerian Agama RI objek hibah Tanah 8.177 m2 lokasi di Senggarang Tanjungpinang dengan nilai keseluruhan 294.372.000.00 (dua ratus sembilan puluh empat juta tiga ratus tujuh puluh dua ribu rupiah) di peruntukan pembangunan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kepulauan Riau.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Nilanto Perbowo, Kepala Kanwil Kemenag Prov Kepri H Mukhlisuddin, Kepala Kanwil Kemenkumham Prov Kepri Zaeroji, Kepala Kanwil Kemenhan Prov Kepri Laksma TNI Sulistiawan, Kepala Kantor Kesyahbandaran d Otoritas Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang Mappeati beserta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi beserta Staf ASN. (humas.kepriprov.go.id)

Editor :