Senin | 23 September 2019 |
Advertisements
×

Pencarian

KEPRI

Rosmeri: Anak-anak Masa Depan Bangsa, Mari Kita Jaga dari Ancaman Narkoba

Senin | 02 September 2019 | 8:38

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Ketua Tim Penggerak PKK Kepri H Rosmeri Isdianto mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan dalam kebaikan. Apalagi pergantian tahun ini menandakan umur setiap insan terus berkurang. Karena itu, isi pengurangan umur itu dengan memperkuat iman dan mengajak sesama berbuat kebaikan.

“Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharam. Pergantian tahun ini memandakan umur kita semakin berkurang. Sambut dengan terus berintrospeksi, kemana nikmat umur yang sudah kita gunakan,” kata Rosmeri saat menghadiri Peringatan Tahun Baru 1441 Hijriah di Masjid Al Ghifari, Perumahan Taman Cipta Asri Tahap III Sagulung, Batam, Ahad, 1 September 2019.

Introspeksi itu juga, kata Rosmeri terus dilakukannya untuk diri sendiri. Dalam mengingatkan untuk berbuat baik, Rosmeri pun mengajak masyarakat terus memperkuat amal dan ibadah.

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi pun, kata Rosmeri bisa dimanfaatkan untuk menebar kebaikan. Juga memperkuat silaturahmi dan mengingatkan dalam kebaikan.

“Saring dulu info yang mau di-sharing. Sampaikan pesan-pesan kebaikan bukan pesan yang membuat perpecahan,” kata Rosmeri

Ketua BKOW Kepri ini juga mengingatkan akan bahaya narkoba yang terus mengancam generasi bangsa. Posisi Kepri yang strategis, juga dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk merusak generasi bangsa. Karena itu, Rosmeri mengajak semua masyarakat untuk saling menjaga.

“Anak-anak adalah masa depan bangsa. Penerus kita. Mari kita jaga dari ancaman narkoba,” kata Rosmeri.

Rosmeri pun berpesan seandainya ada generasi muda yang terkena narkoba, segera bawa ke panti rehabilitasi yang ada di Batam. Panti ini sangat membantu dan tanpa biaya.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Abu Sofyan juga menyampaikan pentingnya untuk terus memperkuat silaturahmi. Apalagi ini sesuai dengat tema Masjid Al Ghifari dalam menyambut muharam; Indahnya Silaturahmi dengan Berbagi.

“Silaturahmi itu tak ada jeleknya. Memanjangkan umur, membuka pintu rezeki, menjauhkan kita dari masalah,” kata Ustaz.

Hijrah itu, tambah Ustaz adalah berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Berpindah dari tahun sebelumnya ke tahun yang akan membawa pada kebaikan. Jika tahun lalu ada kekurangan, seperti silaturahmi kurang baik, di tahun baru ini mari rajut lagi.

“Kita berusaha untuk terus memperbaiki diri,” kata Ustaz. (humas.kepriprov.go.id)

Editor :