Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Rumah Zakat dan Komunitas Tabungan Akhirat Rayakan Tahun Baru Islam di SD Juara Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Perayaan pergantian Tahun Baru Islam 1441 Hijriah atau 2019 Masehi, dilakuan umat Islam hampir di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Dan, setiap daerah memiliki cara-cara tersendiri dalam merayakan tahun baru tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan Rumah Zakat (RZ), berkolaborasi dengan seluruh Relawan Inspirasi dan Komunitas Tabungan Akhirat asal negara tetangga Singapura, menggelar acara pergantian Tahun Baru Islam dengan seluruh siswa-siswi SD Juara Batam.

Loading...

Kegiatan dilaksanakan di SD Juara Batam, yang beralamat di Kavling Garudayaksa Kampung Tua, Bagan RT. 01 RW. 09 Kelurahan Tanjung Piayu, Sei Beduk, Batam, Ahad, 1 September 2019. Adapun tema yang diusung kali ini ialah “Semangat Muharram Membangun Generasi Juara”.

Kepala Kantor Perwakilan Rumah Zakat Provinsi Kepri, Muhammad Isa mengatakan, SD Juara Batam merupakan sekolah binaan unggulan dari RZ yang diperuntukkan khusus bagi kaum fakir dan miskin. Sekolah ini mulai beroperasional pada bulan Maret 2018, dengan luas bangunan 3.524 meter persegi.

“Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komunitas Tabungan Akhirat, yang telah memberikan bantuannya kepada sekolah SD Juara Batam,” ucapnya.

Dijelaskan Isa, Komunitas Tabungan Akhirat merupakan donatur tetap SD Juara Batam. Komunitas ini bertugas mengumpulkan dana dari para donatur-donatur yang ada di Singapura. Setelah dana terkumpul, barulah komunitas ini bergerak untuk menyalurkannya ke pihak-pihak yang membutuhkan.

Loading...

Ada beberapa program kerja yang menjadi prioritas dari komunitas ini diantaranya, memberikan beasiswa bagi anak-anak yatim dan dhuafa, menyediakan perlengkapan sekolah (tas, seragam, buku-buku pelajaran dan alat penunjang lainnya, menjadi atau mencari Orang tua asuh bagi anak-anak yatim, tanpa harus “memisahkan” mereka dari sang ibu dan saudara-saudara mereka, memberikan pendidikan, pelatihan bahkan pendampingan soft skill bagi mereka (entrepreneurship serta motivasi membangun dan mewujudkan impian).

Istimewa

Anak-anak SD juara Batam beserta orang tua wali murid antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi awal yang baik buat kolaborasi kebaikan, sinergi membangun ummat yang seimbang. (r/sal)

Loading...
Loading...