Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Rumah Zakat dan Pegadaian Syariah Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Minggu | 15 September 2019 | 15:08

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Rumah Zakat bekerjasama dengan Pengadaian Syariah Carina Batu Aji, mengadakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan secara gratis yang dilaksanakan di Artha Guna Lestari RW. 012 Kelurahan Sei Langkai Kecamatan Sagulung, Batam, 11 September 2019.

Layanan kesehatan gratis ini dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB. Diawali dengan pembacaan Tilawah Qur’an, dilanjutkan dengan kata sambutan, Penyuluhan tentang PHBS dan terakhir pemeriksaan kesehatan kepada 125 Penerima Manfaat.

Branch Manager Rumah Zakat Kepri, Muhammad Isa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pegadaian Syariah, yang telah memberikan kontribusinya sehingga kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini bisa terlaksana.

“Layanan kesehatan gratis ini merupakan hasil kerjasama Rumah Zakat dan Pengadaian Syariah. Semoga Rumah Zakat dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Penerima Manfaat program kesehatan, dalam hal ini sasarannya bagi masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Isa menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan beberapa personil dari tim kesehatan yang dipimpin oleh 2 orang Dokter, 2 orang Paramedis, 2 orang Depo Obat, 1 orang Rekam Medik serta 3 orang Relawan dari Rumah Zakat.

“Alhamdulillah, secara keseluruhan pemeriksaan kesehatan gratis ini berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya lagi.

Ditempat yang sama, Manager Marketing Pengadaian Syariah Carina Batu Aji, Baim mengatakan, sinergitas yang sudah terjalin antara Rumah Zakat dan Pegadaian Syariah semoga bisa ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang.

Hal itu dikarenakan, program-program pemberdayaan masyarakat yang dimiliki Rumah Zakat, menyentuh langsung kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur.

“Semoga Rumah Zakat Bersama Pengadaian Syariah bisa saling sinergi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang memerlukan uluran tangan kita,” tuturnya.

Sementara itu salah seorang perwakilan masyarakat di Artha Guna Lestari RW. 012 Kelurahan Sei Langkai Kecamatan Sagulung, Dewi Handayani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat dan Pegadaian Syariah yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis ini.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, masyarakat yang tidak mampu bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

“Kami dari warga Artha Guna mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat dan Pengadaian Syariah yang telah mengadakan layanan kesehatan gratis bagi warga kami yang tidak mampu” ucapnya sambil tersenyum bahagia. (r/sal).

Editor :