Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Rumah Zakat dan Relawan Nusantara Bagikan 1000 Masker ke Pengendara

Senin | 16 September 2019 | 22:37

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kabut asap yang menyelimuti wilayah Kota Batam beberapa hari ini, membuat kualitas udara di Kota Batam mulai mendekati kategori tidak sehat.

Hal tersebut menarik banyak simpatik dari lapisan masyarakat. Berbagai cara dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh kabut asap, seperti pemberian masker ke pengendara sepeda motor dan pejalan kaki.

Atas dasar kemanusiaan itulah, Rumah Zakat Kepulauan Riau serta seluruh Relawan Inspirasi dan Relawan Nusantara turun ke jalan membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang Frengki, Batam Center, Senin, 16 September 2019 sore.

Dalam aksi tersebut, sebanyak 1000 masker habis dibagikan. Aksi bagi-bagi masker dimulai tepat pukul 16.00 WIB.

Kepala Perwakilan Rumah Zakat Kepulauan Riau, Muhammad Isa turun langsung memimpin kegiatan itu. Isa mengatakan Rumah Zakat sangat peduli dengan bencana kabut asap yang terjadi saat ini. Indonesia harus bangkit untuk melawan bencana asap.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin semua masyarakat tanggap terhadap darurat asap, sehingga bisa membangun kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.

Rumah Zakat Perwakilan Kepulauan Riau, juga mengadakan fundraising untuk bisa membantu donasi masker terhadap masyarakat terdampak asap di seluruh Indonesia.

“kepada semua peserta aksi untuk bisa saling bersinergi dalam membangun kepedulian sosial serta bersama dalam setiap momen agenda Rumah Zakat. Sehingga semua pihak terkait mampu memberikan arti nilai manfaat hadirnya Rumah Zakat di tengah Masyarakat Kota Batam khususnya, dan Indonesia Umumnya,” imbuhnya.

Turut Hadir dalam Aksi Tersebut Relawan Inspirasi, Relawan Nusantara serta perwakilan dari program seperti IJF, CSF, MDI untuk memberikan dukungan serta kepedulian terhadap bencana asap yang terjadi di Indonesia.

Aksi tersebut berjalan dengan sukses dan semua peserta aksi bersemangat untuk mendukung solusi terhadap masalah bencana asap. (r/sal)

Editor :