Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Sambut Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan

Rabu | 04 September 2019 | 21:50

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional, BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan kegiatan dan penyerahan santunan kematian kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang diterima oleh ahli waris. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jl. Engku Putri, Tanjungpinang, Rabu, 4 September.

Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd dalam kesempatan ini mengatakan bahwa tujuan untuk berkumpul di Kantor BPJS Ketenagakerjaan ini adalah dalam rangka Hari Pelanggan Nasional.

“Saya dan Wakil Walikota diundang hadir untuk bersama-sama memperingati Hari Pelanggan Nasional dan tentunya hari ini diperingati oleh seluruh BUMD, BUMN hingga seluruh usaha yang memiliki konsumen,” ujar Syahrul. 

Istimewa

Dalam kesempatan ini juga, Syahrul memberikan apresiasi khususnya kepada BPJS Ketenagakerjaan atas sinergitas antara Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama BPJS yang sudah terjalin beberapa tahun, sudah sangat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah maupun masyarakat. 

“Alhamdulillah, beberapa bulan yang lalu Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, atas partisipasi dan dukungan Pemerintah Daerah kepada BPJS Ketenagakerjaan, sehingga untuk penilaian tahun 2018, Kota Tanjungpinang mendapat peringkat ke 2 Nasional,” tambah Syahrul.

Syahrul juga berharap agar peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya berasal dari Pegawai Pemerintah daerah saja, namun masyarakat umum juga wajib ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, seperti tukang Ojek, pedagang dan sebagainya, agar setiap pekerja dapat terlindungi dan terjamin hingga hari tua.

Diakhir acara diserahkan pula santunan jaminan kematian secara simbolis kepada ahli waris, dengan peserta atas nama M. Basar yang meninggal akibat serangan jantung dan peserta atas nama Rahel. AS yang meninggal dunia akibat sakit kanker rahim serta peserta atas nama Hartono yang meninggal akibat sakit tumor otak. Santunan total sebesar Rp. 24.000.000 diterima oleh masing masing ahli waris. (r/sal).

Editor :