Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Sambut Mahasiswa Baru, Perkenalan Budaya Akademik STAI MU Mesti Santun

Jumat | 06 September 2019 | 16:30

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang masih menggelar kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru pada pekan ini.

Ketua STAI MU Tanjungpinang Drs. H. Amir Husin, MM menegaskan agar tidak ada perpeloncoan selama proses pengenalan budaya kampus dan kemahasiswaan.

Hal itu sudah ditegaskan oleh Amir Husin sejak pembukaan kegiatan PBAK di depan mahasiswa baru dan para mentor dan para dosendi Kampus STAI Batu 11 pada Kamis, 5 September 2019 pagi.

Menurutnya, PBAK merupakan program wajib bagi mahasiswa baru untuk memperkenalkan budaya akademik kampus serta mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang siap menuntut ilmu di kampus STAI MU.

Kegiatan PBAK yang diikuti 142 mahasiswa baru ini diisi dengan berbagai program pembelajaran.

“Untuk menunjang keberhasilan kegiatan PBAK, mesti diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat terkait dengan kegiatan akademik, kegiatan mahasiswa serta kebijakan kampus. Apa yang diterapkan mesti bermanfaat untuk bekal mendukung keberhasilan studi selama menjalani perkuliahan di STAI MU Tanjungpinang,” pesan Amir.

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Karakter dan Integritas Mahasiswa yang Religius, Intelek, Nasionalis dan Toleran dalam Era Globalisasi” ini fokus memberikan kegiatan pemahaman terkait kesiapan mahasiswa menghadapi perubahan zaman.

Sementara itu, Drs. Nazaruddin, MH selaku ketua panitia PBAK minta kegiatan PBAK diisi dengan menjunjung nilai kesopanan dan kesantunan serta menyenangkan sehingga menjadi distingsi dari PABK di tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan PBAK STAI MU Tanjungpinang tahun 2019 direncanakan berlangsung 3 hari dan akan berakhir Sabtu, 7 September 2019. (r/ramadhani)

Editor :