Selasa | 24 September 2019 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, PHBI Desa Teluk Siantan Gelar Lomba hafalan dan ayat-ayat Pendek tingkat TK dan SD

Selasa | 03 September 2019 | 7:48

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Dalam Rangka Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Pemerintah Desa Teluk Siantan gelar MTQ I dan perlombaan tingkat anak-anak, remaja dan umum se Desa Teluk Siantan, Kecamatan Siantan Tengah.

Acara diselenggara sejak tanggal 28-30 Agustus 2019 di Mesjid Asy-Syakirin, Desa Teluk Siantan. Kegiatan dibuka Wakil Bupati dan di tutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan PHBI pemerintah desa yang melibatkan sejumlah tokoh pemuka agama dan masyarakat desa ini mendapat sambutan yang baik oleh pihak Pemkab Kepulauan Anambas.

Antusiasme wargapun ramai ikut hadir dalam memeriahkan penyelenggaraan Tahun Baru Islam tersebut. Untuk menambah kemeriahan acara, panitia melaknasanakan beragam jenis perlombaan.

Adapun perlombaannya yakni untuk katagori tingkat SD dan TK yaitu lomba hafalan doa sehari-hari dan hafalan ayat-ayat pendek. Sedangkan, tingkat SMP lomba Adzan.

Untuk para peserta yang ikut berpartisipasi Pemerintah Desa juga menyediakan hadiah, mulai dari hadiah utama hingga hadiah hiburan lainnya.

Wakil Bupati Wan Suhendra mengatakan ini merupakan kegiatan yang positif. Semoga kegiatan ini akan terus terlaksana. Dan Desa Teluk Siantan merupakan desa yang berhasil mencetak generasi Qur’ani dan terbukti mampu menjadi juara dalam MTQ tingkat anak- anak se kabupaten Anambas.

“Terus pupuk nilai keagamaan semoga ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain. Kegiatan ini sejalan dengan visi misi pak Bupati yaitu menjadikan masyarakat Anambas yang berakhlakul karimah,” katanya.

Sementara itu, kepala Desa Ismaya Lokadi juga menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada wakil bupati dan segenap unsur undangan yang berkenan menghadiri undangan.

“Kegiatan ini merupakan MTQ yang pertama kali bagi pemerintah Desa, InsyaAllah kami akan terus memupuk nilai-nilai keagamaan,” katanya yang terhormat atas kehadiran Wakil Bupati.

Disebutkannya, diselenggarakannya kegiatan ini semata-mata ingin mencari dan mencetak generasi baru Qur’ani. Dimana saat ini, tambahnya, generasi desa saat ini banyak yang aktif dalam kegiatan keagamaan, terbukti diantara mereka ada yang mampu menjuarai MTQ tingkat kabupaten.

Lebih jauh ia menambahkan, kegiatan ini terselenggara karena adanya kerja sama antara remaja Mesjid dan pemerintah Desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat beserta unsur OPD , LSM, dan Kepala Desa se Kecamatan Siantan Tengah serta tokoh agama dan unsur masyarakat Desa Teluk Siantan. (rofy)

Editor :